Jumat 08 Mar 2013 08:17 WIB

Striker Steaua: Kemenangan Luar Biasa

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Fernan Rahadi
Aksi striker Steua Bucharest Raul Rusescu saat membobol gawang Chelsea yang dikawal Petr Cech lewat titik putih di laga leg pertama 16 besar Liga Europa, Jumat (8/3) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Vadim Ghirda
Aksi striker Steua Bucharest Raul Rusescu saat membobol gawang Chelsea yang dikawal Petr Cech lewat titik putih di laga leg pertama 16 besar Liga Europa, Jumat (8/3) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BUCHAREST -- Steaua Bucharest memberikan kejutan bagi Chelsea dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Eropa, Jumat (8/3). Wakil asal Rumania itu mampu menaklukkan tim juara Liga Champions musim lalu dengan skor 1-0.

"Itu kemenangan luar biasa," kata penyerang Steaua Raul Rusescu, selepas laga, seperti dilansir laman resmi UEFA. Rusescu yang menjadi penentu kemenangan skuat The Army Men dalam laga di National Arena. Striker berusia 24 tahun itu mencetak gol melalui titik penalti pada babak pertama.

Pergerakan Rusescu yang membuat pemain bertahan Chelsea Ryan Bertrand melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Penggawa tim nasional Rumania itu berhasil melaksanakan tugasnya sebagai algojo.

Gol ke gawang Chelsea menjadi koleksi kelima Rusescu di kompetisi Liga Eropa musim ini. Ia memberikan kontribusi besar untuk mengantarkan Steaua terus melangkah sejak babak kualifikasi ketiga di kompetisi kasta kedua Benua Biru itu.

Bermain di kandang sendiri memberikan motivasi tersendiri bagi Rusescu. Ia berterima kasih pada suporternya karena selalu memberikan atmosfer bagus di National Arena. Setiap kali skuat The Army Men melakoni laga di kompetisi Eropa, Rusescu melihat para suporter selalu memenuhi stadion untuk memberikan dukungan.

"Para suporter sangat membantu kami," katanya.

Rusescu berharap dukungan suporternya juga akan kembali memotivasi Steaua untuk melakoni laga leg kedua di Stamford Bridge. Dukungan itu bisa semakin menambah kepercayaan diri timnya. Kemenangan di leg pertama menjadi modal berharga bagi Rusescu dkk untuk menghadapi tantangan di London demi tiket lolos ke babak perempat final.

"Segalanya masih mungkin terjadi. Kami harus fokus dan memberikan seratus persen (kemampuan kami)," ujarnya.

Sementara itu pelatih Steaua Laurentiu Reghecampf cukup puas dengan kemenangan yang diraih timnya. Ia menilai Rusescu dkk sudah berhasil menjalankan misi pada di kandang sendiri.

"Dalam pertandingan itu, kami hanya ingin mencetak gol dan mencegah Chelsea melakukannya," kata dia, seusai laga, seperti dilansir BBC Sport.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement