Jumat 08 Mar 2013 17:34 WIB

Cissokho, Bek Muslim yang Bangga Dilirik Liverpool

Rep: Angga Indrawan/ Red: M Irwan Ariefyanto
Aly Cissokho
Foto: AP Photo
Aly Cissokho

REPUBLIKA.CO.ID,VALENCIA -- Pemain bertahan Valencia, Aly Cissokho, mengaku bangga performanya selama membela Valencia membuat namanya menjadi bidikan klub Liga Primer Inggris, Liverpool, pada bursa transfer musim panas mendatang. Bek Muslim berdarah Senegal itu juga mengaku memiliki mimpi untuk melanjutkan kariernya di Liga Primer.

Cissokho, 25 tahun, telah dikaitkan dengan sejumlah klub Liga Primer, termasuk Liverpool, beberapa pekan terakhir ini. Meski belum genap semusim bermukim di Mestalla Stadium, hasrat pemain asal Prancis itu untuk memperkuat klub di Liga Primer merupakan cita-citanya semasa kecil."Saya sangat bangga jika dikaitkan dengan tim sekelas Liverpool," ujar pemain bertahan yang kini masuk dalam skuat tim nasional Prancis tersebut dilansir Soccernet. 

Menurut Cissokho, ia tidak bisa menutup mata bahwa Liga Primer tentu bakal menyajikan tantangan baru bagi kariernya sebagai pesepak bola profesional. "Dan saya percaya, bukan pemain sembarangan yang bisa mengenakan jersey Liverpool," ujarnya.

Aly Cissokho merupakan pemain yang didatangkan klub berjuluk Kelelawar Mestalla itu dari klub Prancis Lyon pada awal musim ini. Sepanjang 21 kali penampilannya, bek yang sempat membela FC Porto pada 2009 itu telah menyarangkan dua gol untuk Los Che.

Kabar bakal hengkangnya bek kelahiran 15 September 1987 itu ke Anfield tidak terle pas dari kebutuhan pelatih the Reds, Brendan Rodgers. Ia kini sedang berusaha menambah amunisi baru menyusul bakal pensiunnya Jamie Carragher dan kabar hengkangnya Daniel Agger yang menjadi lirikan klub raksasa La Liga Spanyol, Barcelona.

Namun, Cissokho pernah memiliki catatan kurang bagus dalam perjalanan kariernya. Ia pernah gagal bergabung dengan klub Seri A Liga Italia, AC Milan, usai tak lolos tes medis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement