Jumat 08 Mar 2013 18:51 WIB

Fergie: Rooney Paham Mengapa Dicadangkan

Wayne Rooney
Foto: businessinsider.com
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson membantah kabar yang mengatakan bombernya Wayne Rooney akan hengkang ke klub lain musim depan. Ia mengatakan kabar yang menyebutkan hal itu sebagai berita sampah.

Pers Inggris memang mulai berspekulasi mengenai masa depan Rooney setelah striker berusia 27 tahun itu dicadangkan pada laga kandang melawan Real Madrid di Old Trafford, Rabu (6/3) dini hari WIB lalu. Namun Fergie menegaskan keputusan baru memainkan Wazza di babak kedua murni persoalan taktik.

"Ia paham alasan mengapa kami tak memainkannya dan hal itu murni persoalan taktik. Dan saya kira saya benar," tutur Fergie dalam konferensi pers jelang laga perempat final Piala FA melawan Liverpool seperti dilansir ESPN Soccernet.

"Danny Welbeck adalah pemain terbaik kami dalam kaitan peran ganda. Kami harus menekan peran Xabi Alonso mengontrol permainan, yang mana dilakukan Danny, dan hal itu membuat Alonso gagal mengontrol pertandingan.

"Ia (Danny) juga bisa maju ke depan menjadi seorang pemain menyerang. Kami memang tidak selalu benar namun kami berhasil melakukannya Selasa lalu," ujar Fergie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement