Jumat 08 Mar 2013 21:08 WIB

Usai Latih Timnas Indonesia, Blanco: Masih Banyak PR

Rep: Umi Lailatul/ Red: Citra Listya Rini
Pelatih kepala tim nasional sepak bola Indonesia, Luis Manuel Blanco.
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Pelatih kepala tim nasional sepak bola Indonesia, Luis Manuel Blanco.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih asal Argentina yang ditunjuk untuk menangani timnas Indonesia dibawah Badan Tim Nasional (BTN), Luis Manuel Blanco, mengakui masih kesulitan membentuk pola permainan skuat Garuda. 

Menurut Blanco, kondisi fisik masih menjadi kendala utama dalam meramu pola permainan timnas Indonesia. ''Banyak masalah yang saya lihat pada para pemain saat ini. Tapi, yang paling utama adalah fisik,'' kata Blanco di Stadion GBK, Jakarta, Jumat (8/3) petang. 

Blanco mengungkapkan kebugaran fisik para penggawa Indonesia masih tidak merata saat ini. Enam pemain yang datang ke pemusatan latihan ini memiliki kondisi fisik yang levelnya rendah. 

Karena kendala fisik itulah, kini ia merasa masih sulit untuk menerapkan taktik dan strategi permainan. ''Masih banyak PR (pekerjaan rumah) buat saya di kemudian hari,'' ujar Blanco.

Ia juga mengaku khawatir jika pola permainan yang diinginkannya bersama timnas Indonesia tidak berjalan sesuai harapan. ''Saya takut jika ini tidak segera dibenahi maka akan membuat kami terpuruk saat melawan Arab. Tapi, saya tetap yakin dapat melewati dan menangani masalah tersebut,'' katanya. 

Hingga Jumat (8/3) sore, baru ada enam pemain yang baru berkumpul untuk menjalani pusat pelatihan timnas (Pelatnas) di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Keenam pemain tersebut adalah Husin, Anggi, Mario Aibekop, Raphael Maitimo, Okto Maniani dan Diego Michiels. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement