Jumat 08 Mar 2013 21:38 WIB

Bentrok TC Timnas, Dua Laga ISL Dimajukan

Rep: Umi Lailatul/ Red: Fernan Rahadi
CEO PT LI Joko Driyono
CEO PT LI Joko Driyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk menyesuaikan dengan jadwal Training Center (TC) timnas Senior di Jakarta, PT Liga Indonesia telah memutuskan untuk menunda semua laga Indonesia Super League (ISL) 2013 yang berlangsung pada tanggal 18 – 25 Maret 2013.

Perubahan jadwal 15 laga pada interval waktu tersebut masih disimulasikan oleh PT Liga untuk mendapatkan jadwal baru yang paling ideal. Timnas sendiri seharusnya sudah mulai melakukan TC sejak 7 Maret. Namun, setelah berkoordinasi dengan Badan Tim Nasional (BTN), tidak semua laga ISL yang berlangsung pada tanggal 7-17 Maret akan diubah jadwalnya.

Hanya ada dua pertandingan yang akan mengalami perubahan jadwal, yakni laga antara Persisam vs Persiwa dan Mitra Kukar vs Persipura. Sesuai jadwal yang telah dirilis PT Liga sebelumnya, kedua pertandingan itu akan digelar pada tanggal 14 Maret 2013, dan tidak ada yang disiarkan secara langsung.

Namun, untuk menyesuaikan dengan program Timnas, seperti sudah menjadi komitmen PT Liga, kedua pertandingan itu dimajukan satu hari, sehingga akan digelar tanggal 13 Maret 2013, dan tetap tidak disiarkan secara langsung.

''Kami sudah mengirimkan surat pemberitahuan perubahan jadwal tersebut kepada panpel dan klub yang bertanding. Perubahan ini bisa membuat para pemain yang dipanggil timnas, bisa berkumpul secepatnya pada tanggal 14 Maret,'' kata CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, seperti dikutip laman resmi ISL.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement