Jumat 08 Mar 2013 21:47 WIB

Baru Enam Pemain Ikuti TC Timnas, Blanco Kesal

Rep: Umi Lailatul/ Red: Fernan Rahadi
Luis Manuel Blanco
Foto: Ole
Luis Manuel Blanco

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sempat tertunda beberapa kali, akhirnya kegiatan Training Center (TC) Timnas Indonesia digelar, Jumat (8/3) di Lapangan C, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Hingga sore ini, baru enam pemain yang bergabung dalam pelatnas tersebut. Mereka diantaranya Diego Michiels, Raphael Maitimo, Oktavianus Maniani, Husin Rahaningmas, Anggi Yusuf, dan Mario Aibekop.

Jumlah kehadiran itu terhitung sangat kecil karena Badan Tim Nasional (BTN) sebelumnya memanggil 58 pemain untuk persiapan laga melawan Arab Saudi, 23 Maret mendatang.

Pelatih Luis Manuel Blanco sempat kesal karena baru sedikit pemain yang hadir ke pelatnas. ''Ini menyebabkan banyak kesulitan dan akan memberikan keuntungan bagi Arab Saudi,'' katanya.

Meskipun demikian, Blanco hanya dapat menunggu mengingat pemain juga tidak bisa dipaksakan untuk segera bergabung karena masih adanya kompetisi. Blanco saat ini hanya dapat melatih pemain yang sudah ada. ''Latihan fisik, teknik dan bola harus selalu agar mereka terbiasa memainkan bola,'' kata Blanco.

Anggota BTN Habil Marati membenarkan jika Blanco sempat kesal karena sedikitnya pemain yang bergabung ke  TC. "Namun saya jelaskan ke Blanco bahwa tanggal 14 Maret, para pemain akan datang. Itu janji Harbiansyah (wakil ketua BTN-red),'' kata Habil.

Hal senada juga disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo. Roy mengakui masih sedikitnya pemain disebabkan masih bergulirnya kompetisi. ''Sekarang enam sudah bagus, saya yakin 14 Maret nanti semua dapat berkumpul,'' kata Roy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement