Ahad 10 Mar 2013 01:11 WIB

Kas Hartadi Puji Mental Anak Asuhnya

Kas Hartadi
Foto: m.sfc-mania.net
Kas Hartadi

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sriwijaya Football Club mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-1 pada pertandingan Liga Super Indonesia 2013 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (9/3) malam.

Para pemain kedua tim menyuguhkan permainan menyerang saat membuka pertandingan yang disaksikan sekitar 20 ribu penonton. Tim tamu, Persib Bandung mampu unggul lebih dahulu melalui penyerang anyarnya Segio Van Dijk.

Pemain asal Belanda keturunan Indonesia itu menyundul bola yang melayang tepat di atas kepala tanpa sempat dipotong pemain belakang Sriwijaya FC. Kedudukan 1-0 untuk kesebelasan "Maung Bandung".

Namun, keunggulan tim asuhan Djajang Nurjaman itu tidak berlangsung lama. Hanya berselang tiga menit setelah gol cepat itu, tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Tantan yang menyambar bola muntah terlepas dari tangkapan penjaga gawang.

Serangan bergelombang yang dilancarkan "Laskar Wong Kito" akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-24. Striker Sriwijaya FC berhasil mencetak gol melalui sudut sempit memanfaatkan umpan silang Hilton Moreira. Kedudukan berubah 2-1 untuk tim asal Sumsel itu.

Pada babak kedua, Persib berupaya keras membongkar pertahanan tim tuan rumah yang unggul satu gol, namun kerap mentah karena Sriwijaya FC merapatkan barisan pertahanan. Skor pun tetap bertahan 2-1 hingga pertandingan usai 2x45 menit.

Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi mengatakan, pertandingan itu berlangsung menarik karena kedua tim menyuguhkan permainan menyerang.

"Gol pertama Persib begitu cepat, bersyukur sekali mental pemain tidak jatuh dan tetap tenang. Pada babak kedua, strategi bertahan untuk mempertahankan keunggulan cukup baik dijalankan," kata dia.

Pelatih Persib Djajang Nurjaman mengatakan, para pemain timnya tidak optimal pada babak kedua, sehingga gagal mencapai target mencuri satu poin pada laga itu.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement