Ahad 10 Mar 2013 08:16 WIB

Ini Posisi Messi Saat Hadapi AC Milan

Jordi Roura
Foto: AP/Alberto Saiz
Jordi Roura

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Asisten pelatih Barcelona Jordi Roura gembira timnya akhirnya mampu tidak kemasukan gol sama sekali saat tim Katalan itu memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen menjadi 14 angka, melalui kemenangan 2-0 atas Deportivo La Coruna pada Sabtu malam.

 

Dengan pertandingan besar yang akan dihadapi yakni melawan AC Milan di Liga Champions pada Selasa, Roura hanya melakukan sedikit perubahan di timnya di mana Lionel Messi disimpan sebagai pemain pengganti.

Bagaimanapun, setelah Alexis Sanchez membawa Barca unggul pada babak pertama, Messi dimasukkan dan mengunci tiga angka melalui penyelesaian apik dua menit sebelum pertandingan usai untuk memperpanjang catatan selalu mencetak gol di liga menjadi 17 pertandingan.

Hasil ini mengakhiri rentetan yang tidak diinginkan di mana Roura gembira Barca tidak kemasukan unuk pertama kalinya dalam 14 pertandingan, yang dimulai sejak awal januari.

"Setiap kompetisi berbeda dan Selasa akan menjadi cerita yang berbeda, namun saya selalu berkata bahwa cara terbaik untuk mempersiapkan pertandingan adalah memenangi (pertandingan) yang sebelumnya," ucapnya kepada para pewarta.

"Kami sangat ketat dan Depor sulit memiliki peluang untuk mencetak gol. Kami mampu tidak kemasukan sama sekali yang sangat penting dan kami gembira karena kami dapat meraih tiga angka lagi dan menjaga keunggulan kami di puncak (klasemen)."

Salah satu pemain yang mendapat kesempatan diturunkan sejak awal adalah Alexis dan Thiago, dua pemain yang berpotensi membuka jalan untuk masuk tim yang bermain pada Selasa, di mana David Villa kali ini tidak mampu mencetak gol dan Cesc Fabregas kembali tidak bermain efektif.

Sejumlah seksi pendukung tuan rumah mencemooh mantan kapten Arsenal itu ketika ia digantikan Sergio Busquets pada babak kedua, namun Roura menegaskan ia tidak ragu terhadap kualitas pemain internasional Spanyol itu.

"Para penggemar berhak mengatakan apa yang mereka inginkan dan setiap pemain akan memiliki masa-masa baik dan buruknya, namun kami gembira dengan Cesc dan ia adalah pemain dengan kualitas tidak terbantahkan," katanya. "Susunan pemain untuk Selasa belum ditentukan," tambahnya.

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement