Rabu 13 Mar 2013 08:32 WIB

Obafemi Martins Hijrah ke MLS

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Didi Purwadi
Obafemi Martins
Foto: Reuters/Heino Kalis
Obafemi Martins

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Major League Soccer (MLS) kembali kedatangan bintang sepak bola dari Eropa. Kali ini giliran penyerang Levante, Obafemi Martins, yang hijrah ke kompetisi paling bergengsi di daratan Amerika Utara itu.

Seperti dilansir laman Marca, Martins mengunjungi kantor pusat Federasi Sepak Bola Profesional Spanyol (LNFP) untuk membayar klausul pembelian otomatisnya senilai tiga juta euro. Dengan ini, Martins kini resmi terbebas dari kontraknya bersama Levante.

''Saya mendapat tawaran dari Seattle Sounders yang terlalu bagus untuk ditolak," kata Martins selepas pertemuan dengan LNFP.

Mantan bintang Inter Milan dan Newcastle United ini mengungkapkan dirinya terpaksa membayar buy-out clause karena tidak mendapat kepastian jawaban dari Levante. Klub yang berbasis di Valencia itu disebut enggan melepas mesin golnya itu di tengah musim seperti saat ini.

Sejauh ini, Martins masih menjadi topscorer Levante dengan torehan sembilan gol.

Presiden Levante, Quico Catalan, mengonfirmasi kepergian Martins. Ia mengaku tak bisa berbuat apa-apa setelah Sounders bersedia membayar buy-out clause Martins.

''Obafemi Martins akan pergi ke Seattle untuk bergabung dengan Sounders di MLS," kata dia di sela sesi latihan Levante di Ciudad de Valencia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement