Rabu 13 Mar 2013 15:55 WIB

Exco-Djohar Berselisih Soal Peserta Kongres PSSI

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Logo PSSI
Logo PSSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perdebatan di kalangan internal PSSI terus terjadi menjelang diselenggarakannya Kongres Luar Biasa (KLB) 17 Maret 2013. Komite Eksekutif PSSI mempertanyakan status 100 peserta kongres yang sebelumnya telah terverifikasi.

Pada Rabu (13/3) siang, lima anggota Exco PSSI yakni Sihar Sitorus, Farid Rahman, Bob Hippy, Tuti Dau, dan Mawardi Nurdin melakukan pertemuan dengan Menpora Roy Suryo di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta. Ketua PSSI Djohar Arifin juga hadir dalam pertemuan itu.

Usai melakukan pertemuan, lima anggota Exco berjalan secara terpisah dengan Djohar. Mereka pun mengucapkan pandangan berbeda soal peserta kongres.

Sihar Sitorus menyiratkan belum sepakat dengan 100 voters yang telah terverifikasi. "Kami datang menanyakan status peserta kongres yang sudah diverifikasi. Siapa-siapa saja yang hadir dalam kongres nanti," singkat Sihar usai melakukan pertemuan tanpa menjelaskan secara gamblang.

Djohar Arifin tak menampik adanya perbedaan pandangan mengenai 100 voters yang telah dirilis sebelumnya. Namun dia mengatakan, keputusan tersebut sudah final. "Insya Allah 100 voters sudah selesai terverifikasi dan sah mengikuti kongres.  Mari dukung proses rekonsiliasi dan jangan dihambat lagi," katanya.

Ketua Pelaksana Satgas Kongres, Faisal Abdullah yang juga hadir dalam pertemuan itu juga mengakui masih adanya perdebatan mengenai peserta kongres. Namun, pihaknya selaku pengawas menyerahkan segala keputusan kepada PSSI, khususnya Ketua PSSI Djohar Arifin Husin. 

"Sesuai keputusan dan kewenangan kami, kami mengembalikan segala keputusan kepada PSSI," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement