Ahad 17 Mar 2013 23:14 WIB

Simon Brodkin, Penyusup di Klub Manchester City

Rep: Umi Lailatul/ Red: Heri Ruslan
Skuat Manchester CIty 2012/13
Foto: mcfc.co.uk
Skuat Manchester CIty 2012/13

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Sebuah kejadian unik terjadi menjelang laga Manchester City kontra Everton di Goodison Park, Sabtu (16/3).

Seorang pria bernama Simon Brodkin terpaksa harus berurusan dengan petugas keamanan lantaran menyusup masuk ke lapangan dan berpura-pura sebagai pemain the Citizens.

Seperti dikutip Metro.co.uk, Ahad (17/3), Simon tiba-tiba saja menyelinap masuk ke lapangan. Dia masuk bersama penggawa the Citizens lainnya dan berpura-pura melakukan aksi pemanasan dan latihan menjelang laga.

Penyamarannya kali itu dilakukan secerdik mungkin. Ia telah menyiapkan kaos merah marun beserta atribut sepak bola lainnya layaknya anak asuh Roberto Mancini. Ia menyamar dengan mengenakan kaos bernomor punggung sembilan dengan nama ''Jason Bent''.

Namun secerdik apapun ia menyamar, ternyata ketahuan juga. Skuad the Citizens yang asli seperti kiper Joe Hart dan striker Carloz Tevez menyadari aksi Simon. Keduanya sempat heran melihat aksi pria tak dikenal yang tak lain adalah Simon.

Selanjutnya, Joe dan Tevez pun melaporkan keduanya ke petugas keamanan. Akhirnya pria aneh itu berhasil ditangkap dan digelandang ke pinggir lapangan.

Ternyata setelah diselidiki, Simon merupakan seorang komedian yang terkenal di stasiun TV BBC bertajuk Lee Nelson's Well Good Show.

''Orang itu dari London dan kini ia sudah ditahan di Kepolisian Merseyside,'' kata juru bicara Everton. Namun, hingga kini belum diketahui secara pasti penyebab Simon melakukan aksi aneh tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement