Senin 18 Mar 2013 22:21 WIB

Rahmad Darmawan Ikhlas Jadi Pelatih Sementara Timnas

Rep: Umi Lailatul/ Red: Karta Raharja Ucu
 Rahmad Darmawan memimpin latihan timnas di Lapangan C, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (18/3) sore.  (Republika/Prayogi)
Rahmad Darmawan memimpin latihan timnas di Lapangan C, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (18/3) sore. (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rahmad Darmawan mengaku ikhlas menjadi pelatih sementara Timnas Indonesia. RD dan Jacksen F Tiago ditunjuk BTN sebagai pelatih sementara Timnas Indonesia menggantikan Luis Manuel Blanco.

RD dan Jacksen bakal menjadi menemani Timnas Indonesia di pinggir lapangan saat menantang Arab Saudi di kualifikasi Pra Piala Asia 2015, 23 Maret mendatang.

"Walaupun saya hanya melatih di laga Arab Saudi, tapi saya ikhlas melakukan ini dan berusaha sekuat tenaga menjalankan amanah ini," kata RD usai memimpin latihan Timnas di Lapangan C Senayan, Jakarta Pusat, Senin (18/3).

Namun, RD mengaku tak tahu perihal digesernya Blanco. "Saya tidak mengetahui apapun, termasuk jika Blanco masih di Jakarta. Lah wong saya baru sampai Jakarta siang ini," imbuh Rahmad.

Pelatih Arema ISL itu mengaku awalnya dihubungi BTN via telepon. "Timnas tidak ada pelatih. Kemudian saya menyetujui (menjadi pelatih)," aku RD.

Pergantian pelatih itu disambut baik kiper Samsidar. "Kalau pemain jelas, kami merasa senang. Namun, siapa saja pelatihnya kami selaku pemain hanya mengikuti saja programnya," kata kiper Mitra Kukar ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement