Selasa 19 Mar 2013 18:58 WIB

Persipura dan Persib Sumbang Pemain Timnas Terbanyak

 Sejumlah pemain timnas melakukan latihan untuk persiapan menghadapi pertandingan penyisihan Pra Piala Asia melawan Arab Saudi di Lapangan C, Senayan,Jakarta, Senin (18/3).  (Republika/Prayogi)
Sejumlah pemain timnas melakukan latihan untuk persiapan menghadapi pertandingan penyisihan Pra Piala Asia melawan Arab Saudi di Lapangan C, Senayan,Jakarta, Senin (18/3). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Skuat berisia 28 pemain telah diumumkan duet pelatih Rahmad Darmawan dan Jacksen F. Tiago, Selasa (19/3) petang. Menariknya, dari ke-28 nama tersebut ternyata hampir setengahnya disumbangkan oleh dua klub saja, yakni Persipura Jayapura dan Persib Bandung.

Tim Mutiara Hitam, julukan Persipura, menyumbangkan enam pemain yaitu Ricardo Salampessy, Ruben Zanadi, Imanuel Wanggai, Ferinando Pahabol, Ian Kabes, dan Boaz Solossa. Sedangkan tim Maung Bandung, julukan Persib, juga menyumbangkan enam pemain yakni I Made Wirawan, Supardi, Tony Sucipto, M. Ridwan, Firman Utina, dan Sergio Van Dijk.

Menyusul di belakang kedua klub tersebut adalah Mitra Kukar yang menyumbangkan lima pemain yaitu Samsidar, Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur, Ahmad Bustomi, dan Zulham Zamrun. Adapun Arema Indonesia menyumbangkan tiga pemainnya yaitu Kurnia Meiga, Victor Igbonefo, dan Greg Nwokolo.

Persebaya Surabaya dan Sriwijaya FC masing-masing diwakili dua pemain, yaitu Andik Vermansah dan Taufiq (Persebaya), serta Ponaryo Astaman dan Abdurrahman (Sriwijaya FC). Sementara itu empat pemain lainnya berasal dari klub yang berbeda-beda, yakni M. Roby (Persisam Samarinda), Raphael Maitimo (Capelle), Irfan Bachdim (Chonburi FC), dan Titus Bonai (Semen Padang).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement