Kamis 21 Mar 2013 09:13 WIB

Arema Indonesia Batal Hadirkan Slank

Grup band Slank
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Grup band Slank

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Manajemen Arema Indonesia batal menghadirkan grup band Slank ketika menjamu Persepam Madura di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, 10 April mendatang.

Media Ofiser Arema Indonesia Sudarmadji, Kamis, mengatakan, pembatalan untuk menghadirkan Slank murni karena masalah kemampuan finansial yang tidak mencukupi untuk mengontrak band itu.

"Seluruh biaya yang harus ditanggung manajemen Arema untuk mendatangkan Slank sekitar Rp 200 juta. Apalagi PT Liga Indonesia (LI) juga tidak memberikan subsidi dana, karena PT LI hanya sebagai fasilitator," ujar Darmaji.

Ia mengatakan Slank memang sudah dikontrak PT LI selama satu musim sebagai band pembuka laga di beberapa kota. Namun, keberadaan PT LI hanya sebagai fasilitator, tidak memberikan subsidi dana.

Darmaji mengakui, awal dari rencana untuk mendatangkan Slank ke Stadion Kanjuruhan tersebut semata-mata hanya untuk menarik penontor agar memenuhi stadion saat menjamu Persepam karena diperkirakan laga tersebut akan sepi penonton.

Akan tetapi, menurut dia, melihat kondisi suporter (Aremania) yang menyaksikan langsung laga Arema menjamu lawan-lawannya di Stadion Kanjuruhan yang terus meningkat, maka manajemen meyakini jika laga Arema VS Persepam juga bakal dipenuhi penonton.

Oleh karena itu, kata Darmaji, manajemen akhirnya membatalkan rencana untuk mendatangkan Slank. "Kami yakin, meski Persepam bukan tim yang dihuni oleh pemain bintang papan atas, pasti superter Singo Edan akan tetap memenuhi stadion," ujarnya.

Menyinggung rencana untuk tetap mendatangkan Slank selama musim kompetisi 2013, Darmaji mengatakan, masih belum ada rencana.

Dari enam laga kandang (home) yang dilakoni Arema di Stadion Kanjuruhan, rata-rata suporter yang menyaksikan langsung pertandsingan di stadion sebanyak 25 ribu sampai 27 ribu orang. Bahkan, ketika menjamu Sriwijaya FC, jumlah penonton mencapai 40 ribu orang lebih.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement