Kamis 21 Mar 2013 23:37 WIB

Calon Bintang Timnas Indonesia: Greg Nwokolo

Rep: Umi Lailatul/ Red: Mansyur Faqih
Greg Nwokolo (kiri)
Foto: Antara
Greg Nwokolo (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masuknya Greg Nwokolo ke dalam skuat timnas Indonesia tinggal menunggu waktu setelah resmi dinaturalisasi pada akhir 2011 lalu. Sejak 2004, pemain keturunan Nigeria ini sudah malang melintang di liga Indonesia seperti Persijatim Solo FC, PSIS Semarang dan kini memperkuat Arema Indonesia ISL. 

Hanya karena konflik dualisme PSSI saja yang membuat striker sekaligus winger berusia 27 tahun itu hingga kini belum berkesempatan memperkuat skuat Garuda di ajang resmi. Ia mulai dilirik oleh timnas sejak penampilan gemilangnya bersama Persija Jakarta pada 2010 lalu. Ia berhasil mencetak 13 gol dalam 26 kali penampilan bersama Macan Kemayoran. 

Sejak itu, nama Greg kian dikenal karena cukup mematikan bagi lawan-lawannya. Kehebatan itu yang berhasil mencuri perhatian Wim Rijsbergen. Greg pernah dipanggil memperkuat timnas Indonesia pada akhir 2011 lalu. Saat itu timnas, tengah melakoni babak Grup E putaran tiga Pra-Piala Dunia 2014 zona Asia melawan Qatar. 

Sayang, meskipun sudah berangkat bersama rombongan timnas ke Qatar, Greg batal dimainkan akibat terkendala administrasi. Pada 2012 lalu, Greg juga kembali dipanggil di bawah asuhan Nil Maizar. Greg terpilih sebagai salah satu skuat yang diproyeksikan akan bertanding melawan Filipina di laga persahabatan pada awal Juni 2012 lalu. 

Lagi-lagi harapannya untuk berkostum Merah Putih kandas karena dualisme PSSI. Kini, nama Greg kembali masuk ke dalam daftar pemain yang disiapkan Rahmat Darmawan menghadapi Arab Saudi. Meski awalnya kondisinya diragukan karena mengalami cedera, Greg terlihat sehat saat melakoni sesi latihan timnas sepekan ini. 

Greg kini juga sudah merasakan atmosfir positif seputar latihan timnas. Atmosfer kekompakan antarpemain yang dirasakannya menjadi modal bagus untuk dapat bangkit memperbaiki rekor penampilan Indonesia saat laga kandang melawan Arab Saudi. 

Layak ditunggu debut Greg di skuat Indonesia. Apakah permainan pemain yang pernah dipinjam klub Premier Thailand League Chiangrai United itu bersama skuat Garuda sebaik yang digembar-gemborkan selama ini. Mari kita tunggu jawabannya, Sabtu pekan ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement