Jumat 22 Mar 2013 06:35 WIB

Calon Bintang Timnas Indonesia: Irfan Bachdim

Rep: Umi Lailatul/ Red: Fernan Rahadi
Irfan Bachdim
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Irfan Bachdim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bukan hal yang mengejutkan saat Irfan Haarys Bachdim menjadi salah satu nama yang masuk ke dalam skuat Merah Putih pilihan pelatih Rahmat Darmawan yang dipersiapkan menghadapi laga kualifikasi Pra Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi, Sabtu (23/3) nanti.

Nama Irfan Bachdim memang sudah lama dikenal luas publik setelah penampilan gemilangnya pada putaran grup Piala AFF 2010. Dua gol berhasil ia lesakkan ke gawang lawan dan membuat tim Garuda melenggang mulus ke putaran final kejuaraan tersebut.

Sayangnya, seusai kejuaraan tersebut, ketajamannya sebagai striker mulai diragukan dan penampilan kian anjlok seiring meningkatnya popularitas yang diraihnya.

Ia malah lebih akrab dengan tindakan kontroversialnya di luar lapangan mulai dari kehidupan pribadi hingga indisipliner. Buntutnya, pemain keturunan Indonesia-Belanda ini akhirnya terdepak dari tim SEA Games Indonesia 2011.

Kini, Bachdim siap bangkit dan berjuang membangkitkan gelora persepakbolaan di Indonesia yang beberapa tahun terakhir ini sempat mati suri lantaran konflik dualisme PSSI.

Mantan pemain Persema Malang itu siap memperbaiki rekor buruk Indonesia saat berlaga melawan Arab Saudi di kandang sendiri. Tanda kebangkitan Irfan sudah mulai terlihat dalam beberapa laga timnas terakhir. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak hat-trick saat pertandingan persahabatan kontra Brunei Darussalam pada Rabu, 26 September 2012 lalu.

Sumbangan tiga gol tersebut sukses membawa Indonesia unggul atas Brunei dengan skor 5-0. Kehebatan itulah yang diharapkan dapat dipertontonkan pemain yang kini bermain di klub Thailand Chonburi FC itu pada laga kontra Arab Saudi nanti.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement