Jumat 22 Mar 2013 17:08 WIB

Klub Prancis Ini Bidik Tevez, Falcao, Cavani, dan Rooney

Rep: Angga Indrawan/ Red: Fernan Rahadi
AS Monaco
Foto: umnet.com
AS Monaco

REPUBLIKA.CO.ID, MONACO -- AS Monaco siap comeback ke pentas Ligue 1 Prancis musim depan. Saat ini, skuat Les Rouge et Blanc mantap memuncaki posisi puncak Ligue 2 dengan menyisakan sembilan laga ke depan. Menatap kompetisi primer musim depan, skuat asuhan Claudio Ranieri itu tengah menyiapkan revolusi dan belanja besar-besaran sejumlah pemain bintang.

Pemilik klub, Dmitry Rybolovlev dikabarkan sudah tidak sabar menanti jendela transfer musim panas dibuka. Dilansir Inside Futbol, Jumat (22/3), taipan asal Rusia itu membuat satu paket belanja lini depan dengan membidik striker bintang di antaranya: striker MU Wayne Rooney, bomber Manchester City Carlos Tevez, Radamel Falcao dari Atletico Madrid, serta ujung tombak Napoli, Edinson Cavani.

Seperti diketahui, Rybolovlev menjadi salah satu pemegang saham terbesar AS Monaco. Pebisnis 48 tahun itu resmi memegang setidaknya 66 persen saham klub yang berbasis di Stade Louis II terhitung sejak Desember 2011.

Keinginannya memboyong pemain bintang untuk Monaco, diprediksi bukanlah hal yang sulit bagi pengusaha Pers Rusia tersebut. Dilansir Forbes belum lama ini, kekayaan pemilik nama lengkap Dmitry Evgenevich Rybolovlev itu ditaksir mencapai 9 miliar dolar AS (Rp 87 triliun). Totalitas yang mungkin nantinya bakal dilakukan Rybolovlev untuk AS Monaco, bisa jadi mengikis dominasi PSG yang kini masih menjadi raja di raja Ligue 1.

Tak hanya itu, ambisi yang dilakukan Rybolovlev, juga tidak terlepas dari keinginannya menjadikan Monaco sebagai kiblat baru sepak bola Prancis. Ini lantaran, sebelumnya, AS Monaco sendiri merupakan pemegang tujuh gelar Ligue 1 dan lima kali merajai turnamen Coupe de France.

Selain empat bintang di atas, AS Monaco juga dikabarkan tengah menyiapkan dana segar untuk mendatangkan gelandang FC Porto, Joao Moutinho dan duo St Etienne, Stephane Ruffier dan Pierre Emerick-Aubameyang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement