Jumat 22 Mar 2013 17:33 WIB

Ketua BTN Tegaskan Blanco Tetap Pelatih Timnas

Rep: Umi Lailatul/ Red: Fernan Rahadi
Pelatih Timnas Luis Manuel Blanco
Foto: Republika/Yasin Habibi
Pelatih Timnas Luis Manuel Blanco

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Isran Noor dengan tegas menentang pemecatan Luis Manuel Blanco dan penunjukan Rahmad Darmawan (RD) beserta Jacksen F. Tiago. Pria yang juga menjadi bupati Kutai Timur tersebut menegaskan Blanco tetap akan menjadi pelatih kepala timnas.

''Blanco tetap pelatih timnas mereka ilegal,'' katanya melalui pesan singkat kepada Republika, Jumat (22/3).

RD dan Jacksen dianggap ilegal lantaran penunjukannya dilakukan tanpa persetujuan dirinya sebagai ketua BTN serta Djohar Arifin sebagai ketua umum PSSI. Parahnya, wakil Ketua BTN Harbiansyah sebelumnya pernah menyatakan bahwa sudah mendaftarkan RD ke AFC pada 15 Maret lalu.

Terkait pendaftaran RD tersebut, Isran menyatakan bahwa pelaporan itu ilegal dan tanpa persetujuan dari dirinya. ''Pendaftaran Pak Rahmat Darmawan ke AFC itu ilegal. Semua tindakan ilegal semacam itu membahayakan kita semua di AFC dan FIFA,'' kata Isran.

Namun saat ditanya langkah apa yang akan dilakukan menanggapi pendaftaran RD tersebut, Isran mengaku belum menentukan lebih lanjut. ''Masih tunggu hingga pertandingan besok,'' katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement