Sabtu 23 Mar 2013 06:33 WIB

Rahmad Darmawan Masih Rahasiakan Skuat Utama Timnas

Skuat Timnas Indonesia
Foto: Twitter
Skuat Timnas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hingga H-1 jelang melawan Arab Saudi pada laga kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi, Timnas Indonesia masih tetap berkekuatan penuh 28 pemain. Pasalnya, pelatih timnas Rahmad Darmawan (RD) baru akan menentukan 23 pemain inti, beberapa jam sebelum pertandingan.

Pada sesi konferensi pers sebelum pertandingan di kantor PSSI, Jumat (22/3), RD menyatakan 23 pemain itu baru dipilih dan diumumkan dua jam sebelum laga kontra Arab yang rencananya digulirkan pukul 19.00 WIB. Artinya, nama ke-23 pemain timnas Garuda pilihan tim pelatih baru dicetuskan pada pukul 17.00 WIB.

"Setelah berkomunikasi dengan Match Commissioner, pemilihan pemain yang akan masuk skuat boleh ditentukan 1,5 jam sebelum laga bergulir. Jadi kami akan melihat kondisi terakhir para pemain hingga tenggat waktu itu guna menentukan pemain yang masuk skuat," kata RD seperti dilansir situs resmi Indonesia Super League (ISL), Sabtu (23/3).

"Dengan begitu, tidak ada dari 28 pemain hasil seleksi tahap awal itu yang merasa sudah aman atau malah tak punya tanggung jawab lagi. Mereka semua harus jaga kondisi dan siap diturunkan di laga itu," sambung RD.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement