Sabtu 23 Mar 2013 15:56 WIB

Suporter Arab Saudi Yakin Indonesia Kalah

Rep: Hafidz Muftisany/ Red: Karta Raharja Ucu
  Ratusan suporter timnas Indonesia rela mengantre tiket pertandingan Indonesia melawan Arab Saudi di Gelora Bung Karno,Jakarta,Sabtu (23/3).  (Republika/Prayogi)
Ratusan suporter timnas Indonesia rela mengantre tiket pertandingan Indonesia melawan Arab Saudi di Gelora Bung Karno,Jakarta,Sabtu (23/3). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Antusiasme pertandingan Indonesia kontra Arab Saudi tidak hanya melanda suporter Indonesia. Di antara puluhan ribu pendukung Tim Garuda yang memerahkan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (23/3) sore, terselip puluhan warga negara Saudi yang berkumpul dengan seragam hijaunya.

Salah satu fans Saudi, Ahmad al Ghatani memprediksi laga nanti akan berlangsung ketat. Ahmad mengakui Indonesia lebih baik dari Malaysia yang dicukur Saudi 4-1 beberapa waktu lalu dalam laga persahabatan.

"Indonesia bagus, tim kami juga masih muda. Saya tidak mudah mengalahkan mereka," ujarnya kepada ROL, Sabtu (23/3) jelang pertandingan.

Ahmad yang datang ke Indonesia khusus untuk berlibur, tetap optimis anak asuhan Juan Ramon Lopez Caro itu akan mengalahkan Indonesia. "Skornya tipis 1-0," ujarnya memprediksi.

Pendapat berbeda datang pendukung Saudi lainnya, Abdullah. Ia yakin Saudi mampu melumat Indonesia empat gol tanpa balas. Abdullah yang memiliki bisnis di bidang tour and travel ini menuturkan sepak bola menjadi olahraga nomor satu di Saudi.

Namun, Abdullah memberi catatan pada Piala Asia 2007 yang digelar di Jakarta, skuat Saudi jauh lebih baik dari yang sekarang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement