Ahad 24 Mar 2013 13:35 WIB

Coach RD: Tugas Saya Sudah Usai

Rahmad Darmawan
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Rahmad Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arema Indonesia Rahmad Darmawan mengaku tugasnya di tim nasional sudah usai setelah laga melawan Arab Saudi, Sabtu (23/3). Pria yang akrab disapa coach RD ini mengaku Senin besok dirinya sudah kembali ke Malang untuk melatih Arema. Begitu halnya dengan pelatih Persipura Jacksen F Thiago.

"Tugas saya selesai, saya ini seperti pasukan khusus. Dipanggil saat-saat dibutuhkan," ujarnya setelah pertandingan, Sabtu (23/3) malam di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). RD menuturkan sudah dua kali dipercaya sebagai caretaker timnas setelah dulu memimpin melawan Turkmenistan. RD mengaku siap dipanggil kapanpun untuk tugas timnas. "Saya mau dipanggil demi persatuan timnas," ujarnya.

RD pun tak mempermasalahkan siapa pelatih tim nasional setelah ini. Bagi dia, suasana persatuan konfederasi harus dijaga sampai level pemain di tim nasional. "Alasan itu yang membuat saya menerima tawaran timnas di laga ini," tuturnya.

Duet pelatih Rahmad Darmawan-Jacksen F Thiago ditunjuk wakil ketua Badan Tim Nasional (BTN) Harbiansyah untuk menggantikan posisi Luis Manuel Blanco sebagai pelatih.

Namun ketua BTN Isran Noor menilai pelatih yang sah masih Blanco dan duet RD-Jacksen ilegal.Hingga saat ini belum jelas siapa yang akan memimpin timnas setelah laga melawan Arab Saudi dihelat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement