Ahad 24 Mar 2013 17:26 WIB

Marchisio Pulih, Timnas Italia Siap Lawan Malta

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Heri Ruslan
Claudio Marchisio
Foto: AP/Antonio Calanni
Claudio Marchisio

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Pelatih tim nasional (timnas) Italia, Cesare Prandelli mendapatkan kabar baik jelang laga melawan Malta di babak kualifikasi Piala Dunia 2014. Beberapa pemain yang sempat mengalami cedera kondisinya mulai membaik.

Prandelli kehilangan Claudio Marchisio saat timnya menghadapi Brasil dalam pertandingan persahabatan, pekan lalu. Gelandang Juventus itu menderita radang amandel dan mengalami demam tinggi.

Namun saat ini kondisi pemain berusia 27 tahun itu sudah pulih. "Marchisio sudah mulai berlatih," berikut keterangan dalam laman resmi Federasi Sepak bola Italia, Sabtu (23/3).

Marchisio kembali mengikuti sesi latihan bersama rekan setimnya di Coverciano, Florence. Ia bisa kembali menjadi opsi Prandelli ketika skuat Azzurri bertandang ke markas Malta dalam lanjutan laga di Grup B zona Eropa, Rabu (27/3). Dua pemain lainnya yang sempat mengalami masalah, Ignazio Abate dan Alessio Cerci, juga sudah menunjukkan perkembangan positif. Prandelli semakin banyak mempunyai pilihan untuk mengatur susunan pemainnya nanti.

Prandelli kini tinggal menunggu kondisi Federico Marchetti. Penjaga gawang klub Lazio itu terjatuh dalam posisi yang kurang ideal ketika melakukan penyelamatan dalam sesi latihan. Kepala Medis skuat Azzurri, Professor Enrico Castellaci, mengatakan, Marchetti mengalami nyeri pada bagian pundaknya. "Tampaknya bukan cedera yang begitu serius," kata dia.

Namun sebagai langkah pencegahan, Marchetti untuk sementara harus istirahat. Tim medis akan terus memonitor kondisi penjaga gawang berusia 30 tahun itu. Prandelli setidaknya masih bisa lebih tenang andai Marchetti belum pulih jelang lawatan ke Malta. Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, dalam kondisi siap dan kemungkinan besar kembali akan menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement