Ahad 24 Mar 2013 20:12 WIB

La Furia Roja, Misi Kudeta Prancis dan Badai Cedera

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Citra Listya Rini
Euforia timnas Spanyol
Foto: dailymail
Euforia timnas Spanyol

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Tim nasional Spanyol secara mengejutkan menuai hasil imbang 1-1 saat melawan Finlandia pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014, Sabtu (23/3) dinihari WIB. Meski sempat unggul lebih dulu pada menit ke-49, namun Juara Piala Eropa 2012 ini akhirnya harus puas berbagi poin setelah kebobolan ketika pertandingan menyisakan 11 menit. 

Hasil imbang tersebut membuat skuat La Furia Roja untuk sementara harus puas berada di peringkat dua Grup I dengan torehan delapan poin. Spanyol terpaut dua angka dari Prancis yang berada di puncak klasemen dengan torehan 10 poin.

Fernando Torres cs selanjutnya akan bertandang ke Stadion de France, Rabu (27/3) dinihari WIB melawan Prancis. La Furia Roja bertekad mencuri poin penuh untuk mengudeta Les Bleus dari puncak klasemen. Misi mengudeta Prancis dilontarkan gelandang La Furia Roja, Cesc Fabregas. 

Fabregas menegaskan Spanyol akan bekerja ekstra keras untuk menumbangkan Prancis. "Kami harus mengerahkan segalanya. Jika meraih kemenangan, segalanya akan berjalan berbeda (posisi grup)," kata Fabregas seperti dilansir Goal, Ahad (24/3). 

Pemain Barcelona ini mengatakan hasil imbang melawan Finlandia membuat suasana hati para pemain tidak bagus. Tapi ia optimistis pertandingan melawan Prancis akan menjadi milik Spanyol. 

Sayangnya, menjelang laga melawan Prancis, Spanyol dihantui badai cedera. Jordi Alba kemungkinan besar bakal absen lantaran mengalami cedera harmstring saat melawan Finlandia. 

Laman Football Espana menulis bahwa dokter tim nasional Spanyol telah memastikan Alba tidak bisa berlaga melawan Prancis. "Bahkan dia juga harus absen dalam laga Liga Champions Barcelona melawan Paris Saint Germain bulan depan," demikian seperti diberitakan Football Espana. 

Selain Alba, Spanyol juga belum bisa dipastikan akan diperkuat Xavi Hernandez. Jenderal lapangan tengah La Furia Roja ini masih diragukan tampil meskipun kondisinya sudah membaik. David Silva juga dipastikan tidak akan terbang ke Prancis. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement