Senin 25 Mar 2013 17:41 WIB

Chelsea Bidik Bocah Turki Berusia 15 Tahun

Rep: Angga Indrawan/ Red: Fernan Rahadi
Enes Unal
Foto: nehaberbursa.com -
Enes Unal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Klub Liga Primer Chelsea tengah membidik striker berbakat asal Turki, Enes Unal yang kini menjadi pemain binaan klub Turki Super League, Bursaspor. Striker yang masih berusia 15 tahun itu disebut-sebut sebagai bakal bintang hebat di masa depan.

Enes Unal hadir sebagai striker tersubur di level U-17. Remaja kelahiran Bursa, 10 Mei 1997 itu telah mengemas 170 gol dari 102 penampilannya di Coca Cola Academy League, kompetisi yang diikuti Bursaspor untuk para pemain binaannya.

Kendati demikian, pihak klub sejauh ini belum merespons penawaran Chelsea tersebut. Striker berjersey nomor 9 itu telah ditawar kubu Stamford Bridge setidaknya dengan mahar dua juta euro (Rp 25 miliar) untuk mendatangkannya.

"Chelsea mengajukan penawaran untuk Enes Unal. Kami berharap ia lebih dulu bermain untuk tim nasional," kata kepala pembinaan akademi Bursaspor, Necmettin Kocaman dilansir Daily Mail, Senin (25/3).

Sebelumnya, Chelsea dikabarkan bergerak cepat menyusul kekhawatiran nantinya Enes akan menandatangani kontrak profesional dengan klub lain. Tak hanya itu, Chelsea juga mengiming-imingi sang wonderkid bakal menjadi bintang di skuat Chelsea U-19. Saat ini skuat Chelsea junior berada di semifinal NextGen, kompetisi untuk klub-klub Eropa yang memiliki pemain di bawah usia 19 tahun.

Selain prestasinya bersama Bursaspor, Enes juga menjadi bintang tim nasional Turki U-17. Dalam 15 kali penampilannya dengan timnas, pemain berpostur 185 cm itu juga sukses mengemas 15 gol. Prestasi impresifnya, membuat namanya masuk dalam skuat Turki U-20 dalam gelar Piala Dunia U-20 2013, musim panas esok.

Selain Chelsea, Enes juga menjadi bidikan duo Manchester, Inter Milan, dan klub Bundesliga, Borussia Monchengladbach. Kendati demikian, pihak keluarga Enes juga memastikan bahwa sang pemain akan bertahan di Bursaspor untuk terus menempa diri.

"Tidak ada yang bisa membawa Enes keluar dari Bursaspor. Ia masih akan terus berlatih di sana," kata sang ayah, Massoud Bursa Unal dilansir The HardTackle, tengah pekan kemarin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement