Senin 25 Mar 2013 18:31 WIB

Jokowi Dukung Persija dengan Stadion Baru

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Fernan Rahadi
 Joko Widodo
Foto: Republika/Yasin Habibi
Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta mengunjungi tempat latihan Persija Jakarta di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (25/3). Dia bermaksud untuk mendengarkan keluhan yang dialami oleh Persija.

"Semuanya harus dilihat di lapangan. Di organisasi ada masalah yang harus diselesaikan," ujarnya.

Pemprov DKI Jakarta baru akan mencari sponsor untuk Persija karena Pemerintah Pusat tidak memperbolehkan dana APBD untuk tim sepak bola. Akan tetapi pihaknya, kata Jokowi, belum mengetahui besaran alokasi bantuan tersebut

Sedangkan untuk fasilitas latihan, Pemprov DKI Jakarta sedang mengusahakan membangun Stadion BMW di Tanjung Priok dan Stadion Ulujami di Pesanggrahan. Hingga saat ini pembebasan lahan belum dilakukan.

Untuk standardisasi stadion yang dibutuhkan pun Jokowi belum mengetahui. " Saya baru masuk, baru mengerti hari ini. (Yang penting) jangan sampai Persija terdegradasi," ujarnya.

Nantinya, setelah kedua stadion tersebut dibangun, Persija dapat menggunakannya untuk latihan. Jokowi berjanji Persija tidak perlu membayar sewa untuk memakai kedua stadion tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement