Senin 25 Mar 2013 18:47 WIB

Bob Hippy: FIFA Tak Setujui Sanksi Enam Exco

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
FIFA
Foto: Reuters
FIFA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menegaskan hanya ada tiga poin yang direstui hasil Kongres Luar Biasa (KLB) 17 Maret 2013. Ini tertuang melalui surat FIFA tertanggal 22 Maret 2013 yang ditanda tangani Sekretaris Jenderal Jerome Valcke.

Anggota Exco PSSI, Bob Hippy mengatakan, dengan adanya surat tersebut, maka segala keputusan yang dihasilkan pada KLB selain tiga poin utama, adalah cacat hukum. "Artinya FIFA tidak tahu dan tidak menyetujui adanya penjatuhan sanksi kepada kami (enam Exco walkout)," kata Bob di Jakarta, Senin (25/3).

Seperti diketahui, KLB 17 Maret memutuskan menjatuhkan sanksi kepada enam Exco yang melakukan aksi walkout saat kongres berlangsung. Keenam Exco itu adalah Bob Hippy, Sihar Sitorus, Farid Rahman, Tuty Dau, Widodo Santoso, dan Mawardi Nurdin. Keenamnya diskors hingga kongres berikutnya.

Dengan adanya surat itu,  Bob mengatakan dirinya masih sah untuk bekerja sebagai salah satu anggota Exco PSSI. Dia pun menyatakan akan kembali berkantor di PSSI apabila ada rapat Exco. "Kalau ada rapat Exco, saya pasti datang," tegas Bob.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement