Senin 25 Mar 2013 19:02 WIB

Cristiano Ronaldo Beri Portugal Dukungan Moril

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Fernan Rahadi
Cristiano Ronaldo
Foto: fanpop.com
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, BAKU -- Cristiano Ronaldo sudah kembali mengikuti latihan dengan tim nasional (timnas) Portugal setelah sempat mengalami cedera. Namun sayangnya, sang kapten tidak bisa membantu Portugal menghadapi laga berikutnya di babak kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Azerbaijan, Rabu (27/3) WIB dini hari.

Kembali pulihnya Ronaldo menjadi kabar baik. Akan tetapi, penyerang Real Madrid itu tetap tidak bisa turun berlaga. Ronaldo mendapatkan kartu kuning dalam laga sebelumnya melawan Israel dan terpaksa harus menjalani sanksi akibat akumulasi kartu.

Meskipun tidak bisa bermain, pemain berjuluk CR7 itu masih bertahan bersama skuat tim nasional. "Saya pikir kontribusi saya, meskipun tidak bermain, akan penting bagi tim," katanya dalam laman resmi Federasi Sepak bola Portugal, seperti dilansir Abola, Senin (25/3).

Ronaldo ingin tetap memberikan dukungan dengan berada diantara rekan setimnya. Tim besutan pelatih Paulo Bento saat ini tengah membutuhkan poin sempurna untuk bisa membuka jalan meloloskan diri dari babak kualifikasi.

Ronaldo berharap bisa menambah motivasi rekan setimnya untuk mewujudkan target itu ketika bermain di kandang Azerbaijan. "Saya berharap tim bermain baik dan bisa merebut kemenangan," kata dia.

Hasil imbang melawan Israel, 3-3, membuat Portugal tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Grup F dengan koleksi delapan poin. Skuat Selecao das Quinas masih kalah selisih gol dari Israel yang berada di peringkat kedua. Sementara Rusia masih berada di puncak klasemen dengan keunggulan empat angka.

Satu tiket otomatis ke putaran final akan menjadi milik juara grup, sedangkan posisi runner-up akan memberikan tempat ke babak play-off untuk memperebutkan tiket tersisa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement