Selasa 26 Mar 2013 13:06 WIB

Mircea Lucescu Perpanjang Kontrak

Mircea Lucescu
Foto: Reuters/Wolfgang Rattay
Mircea Lucescu

REPUBLIKA.CO.ID, DONETSK -- Pelatih Shaktar Donetsk, Mircea Lucescu, akan menjalani pekerjaannya selama setidaknya dua tahun lagi. Ini setelah Lucescu menandatangani perpanjangan kontrak dengan juara Ukraina tersebut pada Senin (25/3) waktu setempat.

"Saat kami berbicara soal kontrak, uang sama sekali tidak menjadi masalah," kata miliarder pemilik Shaktar, Rinat Akhmetov, yang merupakan orang terkaya di Ukraina kepada situs resmi klub.

"Saya hanya tertarik pada satu hal yaitu apakah tim ini sudah mencapai titik terjauh mereka atau mereka bisa mencapai lebih dari itu," kata dia menambahkan.

Kesepakatan perpanjangan kontrak tersebut mengakhir spekulasi terkait masa depan Lucescu. Muncul kabar kedekatan antara pelatih berusia 67 tahun tersebut dengan klub kaya Liga Rusia yakni Anzi Makhachkala.

Lucescu sejauh ini terlah berhasil membawa Shaktar memenangi enam gelar domestik dan Piala UEFA 2009 semenjak bergabung dengan tim kota tambang tersebut pada 2004 silam.

Shaktar yang gagal melaju ke babak perempat final Liga Champions untuk dua tahun beruntun pada bulan ini sedang berada dalam jalur merebut gelar juara liga keempat kali berturut-turut. Mereka memimpin di puncak klasemen meninggalkan selisih 15 poin dari tim peringkat kedua, Metalist Kharkiv, dengan memiliki sembilan laga tersisa.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement