Rabu 27 Mar 2013 23:40 WIB

City Berencana Buka Sekolah Sepakbola di Seluruh Dunia

Manchester City
Foto: mirror.co.uk
Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City mengungkapkan rencana-rencana mereka untuk membentuk sejumlah pusat pelatihan internasional di seluruh penjuru dunia menyusul kesuksesan sekolah sepak bola mereka di Abu Dhabi.

Pusat pelatihan sang juara Liga Utama Inggris di Abu Dhabi, yang bernama MCFC School of Football, telah menggandakan ukurannya sejak dibuka pada tahun lalu dan sekarang melayani 550 anak laki-laki dan perempuan dengan kisaran usia lima sampai 18 tahun dan dikelola oleh lima pelatih pada malam hari di hari-hari kerja dan Sabtu.

Kesuksesan tempat ini, yang berada di Zayed Sports City, akan menjadi cetak biru bagi proyek-proyek internasional beikutnya ketika para pemilik City yang berasal dari Abu Dhabi benriat melakukan ekspansi terhadap merek global klub mereka.

City dibeli oleh Abu Dhabi United Group milik Sheikh Mansour pada 2008, dan investasi besar mereka mencapai puncaknya pada tahun lalu dengan keberhasilan klub menjuarai Liga Utama Inggris.

"Kesuksesan MCFC School of Football di Abu Dhabi dengan cepat menjadi tolok ukur bagi keunggulan pelatihan internasional kami, di mana klub saat ini mengeksplorasi tujuan-tujuan lain di seluruh dunia untuk ekspansi-ekspansi di masa yang akan datang," demikian bunyi pernyataan City pada Rabu.

Pelatihan di sekolah sepak bola itu berupa kursus selama sepuluh pekan, yang semuanya mengikuti teknik-teknik dan filosofi yang sama dengan yang digunakan Roberto Mancini di tim pertama City.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement