Kamis 28 Mar 2013 17:51 WIB

Sebelum Lawan Cina, Indonesia Punya Enam Laga Persahabatan

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Karta Raharja Ucu
Skuat Timnas Indonesia
Foto: Twitter
Skuat Timnas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Tim Nasional mengagendakan enam laga uji coba untuk skuat Garuda, sebelum melakoni pertandingan melawan Cina pada ajang Pra Piala Asia 2015, pada 15 Oktober mendatang.

Manajer timnas, Habil Marati mengaku sudah melakukan komunikasi dengan Ketua BTN, Isran Noor terkait laga uji coba tersebut. BTN melalui PSSI juga telah berkordinasi dengan negara-negara yang akan menjadi lawan dalam persiapan Timnas Indonesia.

"Timnas harus melakukan uji coba karena Cina adalah lawan berat, dan kita harus meraih kemenangan," kata Habil di Jakarta, Kamis (28/3).

Habil mengatakan Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba melawan Benin pada 27 April, Korea (pertengahan Mei), Belanda (7 Juni), Paraguay (11 Juni), Chile (14 Agustus), dan Equador (8 Oktober). "Mudah-mudahan jadwal uji coba ini dapat mematangkan permainan Timnas," harap Habil.

Mengenai laga uji coba perdana melawan Benin pada akhir April, Habil mengatakan para pemain timnas akan kembali dikumpulkan pada 15 April. Uji coba ini akan kembali diperkuat para pemain dari Indonesia Super League (ISL) dan Indonesia Premier League (IPL). "Pelatih tetap Luis Manuel Blanco," tutur Habil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement