Kamis 28 Mar 2013 18:20 WIB

Barcelona Kepincut Bek Dortmund

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Karta Raharja Ucu
Mats Hummels
Mats Hummels

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona memasukan bek Borussia Dortmund, Mats Hummels, dalam daftar belanjanya pada musim panas mendatang.

Klub penghuni La Liga Spanyol itu disebut akan membujuk Hummels bergabung selepas akhir musim ini. "Pada musim panas mendatang (selepas musim ini), klub Spanyol kemungkinan akan mengajukan penawaran," berikut laporan media Jerman, Bild, Rabu (27/3).

Barca tampaknya mempertimbangkan menambah amunisi di lini belakangnya sebagai persiapan menghadapi musim depan. Hummels dianggap sebagai kandidat potensial.

Barca tidak mempunyai banyak pilihan di lini belakang kala ada pemain seniornya mengalami cedera, terutama di sektor bek tengah. Bahkan Pelatih Tito Vilanova terkadang menempatkan gelandang Javier Mascherano atau Alex Song untuk mengisi jantung pertahanan.

Mungkin juga Barca harus mulai mencari calon penerus Carles Puyol. Punggawa tim nasional Spanyol itu sudah memasuki usia 34 tahun dan musim ini seringkali bermasalah dengan kondisi fisiknya.

Karier Hummels yang masih berusia 24 tahun melesat setelah membantu Dortmund bangkit di kancah domestik dan Eropa. Hummels menjadi salah satu bagian penting di lini pertahanan skuat Die Borussen dimana sepanjang musim ini, ia sudah dipercaya turun dalam 33 laga di berbagai kompetisi.

Wajar jika Barca mempertimbangkan memboyong Hummels. Sayangnya langkah raksasa Katalan memboyong punggawa tim nasional Jerman itu tidak akan mudah. Manajer Borussia Dortmund, Michael Zorc, masih menjaga Hummels untuk terus menjadi bagian skuat Die Borussen. "Kami sudah berpikir jangka panjang untuk Mats," kata Hummels.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 8 5 3 0 17 11 18
3 Villarreal Villarreal 8 5 2 1 17 2 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 8 4 2 2 12 4 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement