Jumat 29 Mar 2013 02:29 WIB

Xavi Alami Cedera Sobek Otot Paha Belakang

Xavi Hernandez
Foto: AP/Manu Fernandez
Xavi Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang Barcelona Xavi Hernandez mengalami sobek pada otot paha belakang. Akibat cedera ini, kemungkinan besar Xavi akan diistirahatkan dalam lawatan ke markas Celta Vigo pada Sabtu.

Xavi diharapkan dapat pulih total di pertandingan pertama perempat final Liga Champion pekan depan, demikian disampaikan klubnya, Kamis.

Klub pemuncak klasemen Liga Utama Spanyol ini tidak mengatakan berapa lama Xavi akan absen, namun menegaskan dalam pernyataannya bahwa ia menderita sobek otot di area yang sama seperti yang ia derita pada awal Februari.

Barca belakangan lebih sering memainkan pemain 33 tahun ini pada akhir pertandingan dan ia baru tampil satu kali pada empat pertandingan mereka di semua kompetisi pada Maret - pertandingan kedua babak 16 besar Liga Champions melawan AC Milan, yang dimenangi tim Spanyol ini dengan skor 4-0.

Cedera Xavi ini menambah daftar pemain Barcelona yang dibekap harus absen. Sebelumnya bek kiri Jordi Alba dan Pedro memiliki masalah-masalah pada otot paha belakang dan betis.

Ketiga pemain itu bergabung dengan kapten Carles Puyol dan bek Adriano Correia di ruang perawatan. Kiper Victor Valdes juga masih harus menjalani skorsing sehingga akan absen pada Sabtu.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement