Sabtu 30 Mar 2013 18:30 WIB

MU Dapat Angin Segar Boyong Alcantara

Rep: Angga Indrawan/ Red: Citra Listya Rini
Thiago Alcantara
Foto: thekop.liverpoolfc.tv
Thiago Alcantara

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) masih menyimpan hasrat besar memboyong pemain muda milik Barcelona, Thiago Alcantara pada jendela transfer musim panas esok. 

MU meyakini posisi Alcantara yang kerap kehilangan tempat di lini tengah setelah kedatangan Cesc Fabregas dan alex Song musim panas kemarin membuat pemain berdarah Spanyol berdarah Brasil itu mulai tak nyaman berada di Camp Nou.

Ketertarikan Setan Merah pada Thiago bukanlah kali pertama. Sebelumnya, gelandang Spanyol U-21 itu telah menjadi bidikan MU dalam tiga tahun terakhir. Sayangnya, Thiago ternyata lebih memilih membuat perpanjangan kontrak dengan Barca yang dibuatnya 18 bulan lalu. 

Kontraknya Thiago di Barca sendiri masih bakal tersaji hingga 2015 mendatang. Di penghujung musim ini, MU gilirannya mendapat angin segar untuk kembali melamar sang gelandang. Bersamaan dengan persiapan melawan Chelsea di perempat final esok, the Red Devils mendapat kabar positif dari pihak Alcantara. 

Hal ini menyusul pernyataan ayah dari Alcantara, Mazinho yang mengisyaratkan agar sang anak hengkang dari Barcelona dalam waktu dekat ini. Berada di klub besar namun tak pernah dimainkan, bagi sang ayah merupakan bencana tersendiri bagi anaknya yang terhitung masih belia.

"Thiago memiliki ambisi besar untuk bermain. Ia memiliki kualitas bersama Barca, tapi dia akan lebih banyak bermain jika untuk klub lain," kata Mazinho seperti dilansir Daily Mail, Jumat (29/3).

Sang ayah mengisyaratkan, Thiago wajib hijrah demi memperbanyak penampilan dan membuka ruang ikut dalam Piala Dunia 2014 esok. Thiago memang terikat kontrak dengan Barca hingga 2015 mendatang, tapi Blaugrana mau tidak mau wajib melepasnya jika MU mampu menebus klausul buy out-nya senilai 25 juta pounds atau sekitar Rp 370 miliar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement