Sabtu 30 Mar 2013 22:42 WIB

Gol Bunuh Diri Bramble Menangkan Manchester United

Logo Manchester United
Foto: ROL/Fafa
Logo Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United yang bersusah payah untuk mengalahkan Sunderland akhirnya menang 1-0 berkat gol bunuh diri Titus Bramble pada laga Liga Utama Inggris di Stadion Light, Sabtu (30/3) malam.

Satu-satunya gol yang memenangkan Setan Merah tercipta pada menit ke-27 saat Titus Bramble yang berusaha membendung bola tendangan Robin van Persie, justru bola masuk ke gawang tim sendiri.

Gol terjadi sesaat setelah Alfred N'Diaye melanggar Antonio Valencia yang membuahkan kartu kuning pertama bagi Sunderland.

Sunderland berusaha untuk menyamakan kedudukan saat Phil Bardsley melayangkan tembakan jarak jauh, namun sayang hanya menghasilkan tendangan gawang oleh David De Gea.

Pada menit ke-32 Ashley Young membalas serangan Sunderland, kiper Simon Mignolet berhasil menyelamatkan gawangnya. Tendangan van Persie sekitar lima menit kemudian pun masih bisa dihadang kiper Sunderland.

Hingga pertandingan babak pertama usai, tidak ada lagi serangan berbahaya dari kedua tim, dan kedudukan tidak berubah tetap 1-0 untuk keungulan United.

Berlaga di hadapan banyak pendukungnya, Sunderland berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan dan gawangnya tidak kebobolan lagi. Permainan keras pun tidak terhindarkan.

Mengawali babak pertama, sedikitnya tiga pelanggaran pun tak terelakkan. Pelanggaran John O'Shea terhadap Robin van Persie membuahkan kartu kuning kedua bagi Sunderland.

Pada menit ke-57 giliran van Persie yang diganjar kartu kuning oleh wasit Kevin Friend karena melanggar Craig Gardner.

Beberapa upaya SUnderland melalui Phil Bradsley, Danny Graham, dan Stephane Sessegnon masih bisa dihadang pemain belakang United dan kiper De Gea.

Beberapa serangan United juga terus digagalkan lini belakang anak ash Martin O'Neill, hingga pada menit 76 Bardsley menyumbang kartu kuning ketiga untuk Sunderland.

Meski beberapa kali melakukan pergantian pemain, kedua tim tidak menciptakan gol sepanjang babak kedua dan kedudukan 1-0 tidak juga berubah.

Dengan kemenangan itu, pemuncak klasemen MU kian jauh meninggalkan Manchester City. Wayne Rooney cs mengantongi poin 77, sedangkan teh Citizens hanya 59 poin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement