Ahad 31 Mar 2013 17:26 WIB

Fergie Pastikan Chicharito Tetap di MU

Rep: umi lailatul/ Red: Taufik Rachman
Javier 'Chicharito' Hernandez.
Foto: IST
Javier 'Chicharito' Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang Javier Hernández Balcázar atau yang akrab disapa Chicharito santer diberitakan bakal segera hengkang dari Manchester United (MU) pada musim panas ini. Namun, kabar itu langsung buru-buru ditepis oleh pelatih MU Sir Alex Ferguson.

Pelatih yang akrab disapa Fergie ini menegaskan bahwa Chicharito tidak akan dijual pada bursa transfer musim panas tahun ini. ''Javier telah dikontrak jangka panjang. Kami juga tidak tertarik dengan tawaran beberapa klub yang telah diajukan kepadanya (Chicharito red),'' kata Fergie seperti dikutip Soccerway, Ahad (31/3).

Menurut Fergie, sangat sulit bagi klubnya untuk melepaskan dengan mudah Chicharito. Terlebih lagi, penyerang asal Meksiko ini juga merupakan sosok yang brilian.

''Ia memiliki catatan brilian dalam mencetak gol dan dari segi permainan. Dia juga memiliki kemampuan mencetak gol fantastis dari kotak penalti. Ia adalah pemain yang benar-benar penting bagi kami,'' kata pelatih kawakan asal Skotlandia itu.

Kontrak Chicharito sendiri memang baru berakhir pada 2016 mendatang. Namun aroma hengkangnya Si Kacang Polong kian kental setelah ia hanya dimainkan 28 kali dan baru mencetak 16 gol.

Kehadiran Robin van Persie ke MU sejak 15 Agustus 2012 membuatnya kian tersisihkan di jajaran striker utama Setan Merah. Kenyataan ini pun tidak ditepis oleh Fergie. ''Memang sangat sulit ketika anda berhadapan dengan pemain seperti Robin van Persie. Apalagi, juga ada Welbeck, Rooney dan Kagawa (Shinji),'' kata Fergie.

Namun demikian, Fergie kembali menegaskan kepada Chicarito bahwa striker asal Meksiko tetap menjadi skuad penting bagi timnya. Ia pun terus menjalin komunikasi kepada Chicharito dan meyakinkannya untuk tetap berada di Old Trafford.

Fergie merasa Chicharito adalah salah satu striker muda paling potensial di United. Ferguson menegaskan ia membutuhkan empat striker top untuk bersaing di Premier League dan Liga Champions musim ini.

Karier Chicharito bersama MU memang sedikit tersendat akhir-akhir ini. Si kacang polong itu lebih banyak di bangku cadangkan oleh Fergie. Kesabaran Chicarito akhirnya habis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement