Senin 01 Apr 2013 08:10 WIB

Persiba Terus Benahi Lini Belakang

Pemain Persiba Balikpapan menggelar sesi latihan dan uji coba lapangan jelang laga lanjutan pertandingan Indonesia Super League (ISL).
Foto: Antara/Fahrul Jayadiputra
Pemain Persiba Balikpapan menggelar sesi latihan dan uji coba lapangan jelang laga lanjutan pertandingan Indonesia Super League (ISL).

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Sekretaris Umum Persiba, Irfan Taufik, menilai pertahanan skuat 'Beruang Madu' kini kian kokoh setelah pelatih Herry Kiswanto terus membenahi lini belakang.

"Anak-anak kini bisa main tenang dan disiplin," kata Irfan Taufik di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (1/4).

Setelah pulang dari tur Papua pada awal Maret 2013, lini belakang 'Beruang Madu' --julukan bagi Persiba-- memang terus dibenahi pelatih Herry Kiswanto.

Maulana yang sebelumnya lebih banyak di bangku cadangan kini masuk jadi starter menggantikan Precious Emujeraye yang tidak lagi membela Persiba. Ketenangan pemain berambut kriting ini membuat ia cocok dipasangkan baik dengan Absor Fauzi maupun Yudi Khoerudin.

Dua bek tengah itu saling menutup dengan dua bek sayap Yus Arfandi dan Rendy Siregar. Hasilnya cukup memuaskan dalam dua pertandingan terakhir. Pada laga lawan Persidafon, Persiba bisa menang 3-1 justru setelah ketinggalan 0-1 di awal babak kedua.

Kemudian Barito Putera yang jago menyerang dan memiliki tusukan tajam juga dibuat frustrasi dan tidak berhasil mencetak satu gol pun. Pertandingan lawan Barito sesungguhnya juga ujian bagi Yudi Khoerudin yang menggantikan Absor Fauzi yang cedera.

Sebelumnya, gawang Persiba kelihatan begitu gampang dibobol. Pada tur Papua lawan Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena, kiper Wawan Hendrawan kebobolan sampai 4 kali. Saat lawan Persepam Madura, Persiba yang sudah unggul 3-2 harus gigit jari karena Persepam sukses mengecoh pertahanan 'Beruang Muda' untuk merebut hasil imbang 3-3.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement