Senin 01 Apr 2013 13:46 WIB

Galatasaray Sulit Paksakan Yilmaz Bertahan

Rep: Angga Indrawan/ Red: Fernan Rahadi
Burak Yilmaz
Foto: nationalturk.com
Burak Yilmaz

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Performa impresif Burak Yilmaz menjadikan striker milik Galatarasaray ini bakal menjadi nama baru pemanas bursa transfer musim panas mendatang. Yilmaz, yang kini menjadi topskorer Liga Champions musim ini bersama Cristiano Ronaldo dengan delapan gol, disebut-sebut bakal hijrah menuju Liga Primer pada musim depan.

Chelsea dan Liverpool merupakan dua klub yang terdepan intens memonitor pemain berjuluk 'Predator' tersebut. Ketertarikan dua raksasa Inggris itu juga sudah diketahui oleh pihak klub. Namun, Galatasaray sendiri mengaku tak bisa berbuat banyak jika sang pemain memilih untuk hengkang.

"Tidak akan mudah untuk menjaga dia untuk musim depan," kata pelatih Galatasaray, Fatih Terim dilansir Sky Sports, Senin (1/4).

Menurutnya, ada kemungkinan besar striker 27 tahun itu bakal memilih hengkang pada musim depan. Ambisi yang besar, kata Terim, merupakan karakter Yilmaz yang dikenal Terim hampir semusim ini.

"Dia selalu memiliki target besar. Sebenarnya kami semua di sini senang jika ia bertahan musim depan," tambah Terim.

Kendati demikian Terim pun memberi restu jika bomber andalannya itu memilih pergi dari Turk Telekom Arena. Menurutnya, usia yang masih muda membuatnya wajib memperkaya pengalaman di berbagai klub.

"Pengalaman akan membuatnya menjadi pesepakbola yang lebih hebat," imbuhnya. Terim juga tak sungkan menyebut Yilmaz setara dengan legenda Ukraina, Andriy Shevchenko yang memiliki peran penting untuk AC Milan pada masanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement