Senin 01 Apr 2013 15:10 WIB

Semen Padang ke Hong Kong Bawa Tiga Pemain Asing

Skuat Semen Padang
Foto: premierleague.co.id
Skuat Semen Padang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semen Padang FC siap melanjutkan kiprahya di ajang AFC Cup 2013 dengan menantang klub Hong Kong, Kitchee. Pertandingan kedua tim bakal berlangsung di Mongkok Stadium, Hong Kong, Selasa (2/4), pukul 20.00 WIB. Ahad (31/3) pukul 17.00 waktu setempat skuad Semen Padang mendarat di Hong Kong International Airport menggunakan Garuda Indonesia.

Seperti dilansir situs Indonesian Premier League (IPL), hampir semua pemain terbaik Kabau Sirah ikut dalam tur kali ini, termasuk tiga legiun asing yang gagal berangkat ke India dalam laga melawan Churchill Brothers, karena gagal mendapatkan visa. Ketiganya adalah Edward Wilson Junior, Esteban Vizcarra, dan Yu Hyunkoo. Dari semua pemain asing Semen Padang hanya David Pagbe yang belum merasakan atmosfer kompetisi AFC Cup 2013 dikarenakan masih dalam tahap recovery.

Khusus untuk Edward Wilson Junior akan berangkat dari Kuala Lumpur, Malaysia, karena baru saja menyelesaikan perpanjangan visa. Total ada 18 pemain yang dibawa dalam lawatan menentukan ini, antara lain kiper Jandia Eka Putra, Fakhrurazi, Novan Setya Sasongko,Wahyu Wijiastanto, Hengki Ardiles, Saepuloh Maulana, Riki Ohorela, Aries Tuansyah, M Rizal, Yu Hyunkoo, Esteban Vizcarra, Elie Aiboy, Vendry Mofu, Jajang Paliama, Hendra Bayauw, Nur Iskandar, Titus Bonai, serta Edward Wilson Junior.

Anak asuh duet penasihat teknis Suhatman Imam dan pelatih Jafri Sastra ini berencana melakukan ujicoba lapangan di Stadion Mangkok Hongkong, nanti malam. "Kita uji lapangan pada jam yang sama dengan kick off, sekalian kita coba adaptasi suhu udara yang kondisinya sedikit lebih sejuk daripada Padang," terang Jafri Sastra.

Dalam lawatan kali ini manajemen tim kembali membawa makanan tradisional Padang untuk berjaga-jaga bila ada pemain yang tidak cocok dengan menu setempat.  "Kita bawa rendang, sambalado, dan sebagainya, sama seperti waktu bertanding ke India beberapa waktu lalu," jelas Asdian, Manajer Semen Padang.

Di lain kesempatan CEO Semen Padang Erizal Anwar meminta dukungan segenap masyarakat Indonesia agar Ellie Aiboy dan kawan-kawan mampu meraih hasil terbaik sekaligus melaju ke babak berikutnya.

Saat ini Semen Padang menempati posisi kedua Grup E dengan 4 poin hasil sekali menang dan sekali imbang. Sebelumnya, Kabau Sirah mengalahkan klub Singapura, Warriors, 3-1 dan mengimbangi klub India Churchill Brothers 2-2.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement