Senin 01 Apr 2013 19:31 WIB

Semen Padang Incar Satu Poin di Hong Kong

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Skuat Semen Padang
Foto: premierleague.co.id
Skuat Semen Padang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semen Padang akan melakoni laga lanjutan AFC Cup 2013 melawan klub asal Hong Kong, Kitchee FC. Pada laga lawatan yang digelar di Stadion Mongkok, Selasa (2/4), tim berjuluk Kabau Sirah memasang target satu poin.

Pelatih Semen Padang Jafri Sastra mengatakan target satu poin merupakan target yang berat. Mengingat sang tuan rumah pada laga nanti merupakan pemuncak klasemen sementara Grup E.

"Tapi kami akan berjuang mati-matian demi memenuhi target tersebut," kata Jafri melalui pesan singkat kepada wartawan, Senin (1/4).

Semen Padang kini berada di peringkat dua klasemen dengan koleksi empat poin hasil kemenangan 3-1 melawan Singapura Warriors FC dan satu kali imbang melawan klub asal India, Churcill Brothers dengan skor 2-2. Sementara Kitchee FC sukses mengamankan enam poin usai meraih dua kemenangan beruntun.

Jafri menilai, Kicthee FC bukan lawan yang mudah untuk dihadapi. Menurut analisanya, sang lawan memiliki kolektivitas permainan yang sangat bagus. "Mereka memiliki kelebihan bermain dengan umpan-umpan pendek yang cepat dan akurat," ucap Jafri.

Karena itu, ia berharap Titus Bonai dan kawan-kawan untuk fokus selama pertandingan. Kesabaran dan ketelitian sangat dibutuhkan untuk mematahkan umpan-umpan pendek lawan.

Di atas kertas, tambah Jafri, Kitchee FC memang lebih unggul. Namun ia optimistis bisa membawa pulang poin dengan memaksa tuan rumah bermain imbang. "Minimal kita bisa menahan seri," katanya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement