Selasa 02 Apr 2013 06:09 WIB

Pensiun dari Timnas, Ini Kegiatan Baru Bambang Pamungkas

Bambang Pamungkas
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Bambang Pamungkas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda sepak bola Indonesia Bambang Pamungkas per Senin (1/4) kemarin telah memutuskan pensiun dari timnas. Lalu, apa kegiatan baru pemain yang biasa dipanggil Bepe itu di luar bermain di lapangan hijau?

Bepe ternyata sudah jauh-jauh hari mempersiapkan tanggal 1 April untuk mengumumkan pengunduran dirinya lewat sebuah situs olahraga yang dikelolanya sendiri. Melalui situs tersebut, Bepe menceritakan panjang lebar alasannya pensiun mengenakan jersey Garuda.

Sebuah akun Twitter suporter Persija Jakarta, @JakOnline pun mengucapkan selamat kepada Bepe atas peluncuran situs tersebut. "JakOnline mengucapkan selamat dan sukses untuk peluncuran portal media @Sport_Satu yang dikelola oleh @bepe20, sukses terus! :)," tulis @JakOnline.

Menanggapi kicauan tersebut Bepe hanya berujar singkat: "Terima kasih :)," katanya lewat akun @bepe20.

Sementara itu sejumlah wartawan olahraga yang biasa meliput Timnas Indonesia dan Persija Jakarta menggoda Bepe dengan mengatakan lelaki berusia 32 tahun itu beralih profesi menjadi wartawan, salah satunya adalah Ali Mahrus.

"Selamat.. Per 1 April 2013 @bepe20 resmi menjadi wartawan, jadi sudah memenuhi syarat gabung tim SIWO (sebuah tim sepakbola wartawan olahraga -red) hahaha," ujar Ali lewat akun Twitter-nya @AlionelMessi_.

Bepe juga menanggapi hal itu dengan candaan: #AprilMop?" tanya Bepe. Namun kemudian ia juga mengatakan hal yang serius. Menurutnya pintu untuk timnas masih mungkin untuk terbuka di masa mendatang.

"Akan selalu ada kemungkinan untuk kembali, walau sejujurnya persentasenya tidak terlalu besar," tulis Bepe.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement