Selasa 02 Apr 2013 08:46 WIB

Pesan Bepe untuk Para Pemain Timnas Indonesia

Bambang Pamungkas
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Bambang Pamungkas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda Timnas Indonesia Bambang Pamungkas secara resmi telah mengutarakan pensiun dari membela skuat Merah-Putih. Lalu apa saja pesan-pesannya setelah resmi menanggalkan baju kebesaran berlambang Garuda?

Melalui blog pribadinya, Bepe, begitu Bambang biasa dipanggil, meminta para pemain Timnas Indonesia yang sekarang berjuang sepenuh hati saat mengenakan jersey Garuda demi kebesaran Indonesia di mata dunia.

"Selamat berjuang untuk talenta-talenta terbaik sepakbola Indonesia. Kibarkanlah panji-panji kebesaran sepak bola kita setinggi-tingginya. Bermainlah untuk dirimu, orang-orang yang kamu cintai (keluarga), dan lambang Garuda di dadamu (rakyat Indonesia)," kata Bepe via www.bambangpamungkas20.com.

Bepe berharap para pemain-pemain timnas yang sekarang bisa mengawali petualangannya di skuat Merah-Putih sama seperti dirinya, yaitu dengan harapan setinggi langit.

"Saya mengawali tiga belas tahun karier saya bersama tim nasional dengan sebuah harapan besar, dan mengakhirinya dengan sebuah kemenangan besar. Sebuah kemenangan dari segala bentuk pemaksaan kehendak terhadap diri saya. Kemenangan diri saya atas nama sebuah kebebasan untuk mengungkapkan pendapat, menentukan sikap, serta bertindak atas nama sebuah hal yang saya yakini akan kebenarannya," tulisnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement