Rabu 03 Apr 2013 09:15 WIB

Hormati Paus, Italia Jajal Argentina

 Cesare Prandelli
Foto: Reuters/Tony Gentile
Cesare Prandelli

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Timnas Italia berencana menggelar laga persahabatan dengan Argentina di Roma, Agustus mendatang. Laga itu digelar Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) sebagai penghormatan kepada Paus Francis I yang terpilih sebagai pemimpin umat Katolit sedunia.

"FIGC hari ini (Selasa) secara resmi mengundang Federasi Argentina (AFA)," demikian pernyataan resmi dalam surat yang dilayangkan kepada Sekjen AFA, Miguel Silva, seperti dinukil dari AFP.

Ide melakukan laga persahabatan itu berasal dari Pelatih Italia, Cesare Prandelli, yang beragama Katolik. Prandelli ingin memberikan sebuah penghormatan kepada Paus Francis I kelahiran Argentina, merupakan Paus pertama dari negara Amerika Latin.

"Rasanya hebat sekali bila penonton bergabung dan pergi ke stadion dalam bus yang sama. Pemain kedua tim juga berada dalam bus yang sama," saran Prandelli.

Paus Francis I yang menggantikan Paus Benediktus XVI itu dikenal sebagai penggila sepak bola. Bahkan ia adalah pendukung fanatik San Lorenzo dari Buenos Aires.

sumber : AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement