Rabu 03 Apr 2013 11:00 WIB

Top Skorer Persisam Alami Memar

Lancine Kone (tengah)
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Lancine Kone (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Pemain Persisam Putra Samarinda, Lancine Kone, menjalani terapi pemulihan cedera ringan kaki. Kakinya membengkak seusai laga tandang lawan Persiram Raja Ampat.

"Cederanya memang tidak begitu parah, cuma bengkak memar di telapak kaki. Namun demikian, dia masih tetap membutuhkan terapi dan penanganan serius," ujar fisioterapi Persisam, Friday Surya, seperti dikutip Antara.

Friday mengatakan cedera yang dialami top skorer sementara di tim Persisam itu kemungkinan akibat benturan pada saat pertandingan. Meskipun, awalnya Kone tidak menyadari bengkak di telapak kakinya.

"Awalnya usai pertandingan, tidak ada keluhan apa-apa. Tapi begitu tiba di Samarinda, dia (Kone) menunjukkan luka memar di kakinya," tutur Friday.

Penanganan cedera Kone memang cukup dilakukan dengan mengompres memarnya setiap hari supaya bengkaknya bisa kempes. Namun demikian, Kone masih diwajibkan menjalani jogging supaya aktivitas ototnya tetap berfungsi normal.

"Normalnya cedera seperti itu tidak membutuhkan waktu lama. Itu maksimal seminggu sudah bisa pulih," tutur Friday. "Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa pasca memarnya mulai normal. Karena, kekhawatirannya dia dulu pernah cedera di kakinya yang lain.''

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement