Rabu 03 Apr 2013 16:12 WIB

Vietnam dan Singapura Tuan Rumah Piala AFF 2014

Suporter timnas Indonesia.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Suporter timnas Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asean Football Federation (AFF) resmi menunjuk Singapura dan Vietnam sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala AFF 2014 mendatang. Dengan demikian Singapura dan Vietnam akan menjadi tuan rumah turnamen sepak bola se-ASEAN itu untuk ketiga kalinya.

Berbicara dalam konferensi pers sebelum acara penghargaan AFF 2013 di Pahang, Malaysia, Wakil Presiden Asosiasi Sepakbola Malaysia sekaligus Wakil Komite Eksekutif AFC, Duli Yang Teramat Mulia Tengku Abdullah ibni Sultan Ahmad Shah, mengkonfirmasi bahwa turnamen itu akan diselenggarakan dua negara kembali.

"Kompetisi itu akan diselenggarakan di Vietnam dan Singapura," kata Tengku Abdullah seperti dilansir Goal.

Singapura pernah menjadi tuan rumah tahun 1996 dan 2007 bersama Thailand, dimana mereka menjadi juaranya. Sedangkan Vietnam pernah menyelenggarakan turnamen ini pada 1998 dan 2004 bersama Malaysia.

Tengku Abdullah juga menambahkan bahwa untuk edisi 2014 nanti sistem kualifikasi akan dihilangkan. Sebelumnya sejumlah tim dengan rangking rendah mengikuti kualifikasi pendek terlebih dahulu sebelum bertarung di turnamen final yang diikuti delapan tim.

"Kami akan merevisi format kompetisi dimana semua negara akan dilibatkan tanpa adanya kualifikasi," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement