Rabu 03 Apr 2013 17:24 WIB

Semen Padang Lanjutkan Tren Positif

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Pemain tengah Semen Padang FC, Elie Aiboy (kanan), mencoba melewati hadangan pemain sepak bola Warriors FC saat pertandingan Piala Asian Football Confederation (AFC) 2013 di Stadion Agus Salim, Padang, Selasa (5/3).
Foto: Antara/Arif Pribadi
Pemain tengah Semen Padang FC, Elie Aiboy (kanan), mencoba melewati hadangan pemain sepak bola Warriors FC saat pertandingan Piala Asian Football Confederation (AFC) 2013 di Stadion Agus Salim, Padang, Selasa (5/3).

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Semen Padang terus memantapkan kiprahnya di ajang AFC Cup 2013. Tim berjuluk Kabau Sirah untuk sementara menjadi salah satu tim terbaik dari 32 klub yang berpartisipasi.

Titus Bonai dan kawan-kawan berhasil meraih kemenangan pada laga tandang melawan Kicthee, di Mong Kok Stadium, Hong Kong, Selasa (2/4) malam dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan Semen Padang diciptakan Nur Iskandar pada menit ke-4 dan Edward Wilson Junior pada menit ke-77. Sementara tuan hanya bisa menciptakan satu gol balasan melalui gol Jorge Tarres Paramo ketika pertandingan menyisakan tujuh menit.

Atas kemenangan itu, Semen Padang sukses mengudeta Kitchee FC dari puncak klasemen dengan torehan tujuh poin, unggul satu angka dari sang tuan rumah. Bukan hanya itu, kemenangan ini juga menjadikan Kabau Sirah sebagai kandidat kuat untuk lolos ke babak 16 besar. 

Anak-anak asuh Jafri Sastra menjadi satu-satunya tim di Grup E yang belum pernah memetik kekalahan. Pada dua laga sebelumnya, Tibo cs sukses membantai Warriors dengan skor 3-1 pada laga kandang, dan bermain imbang 2-2 saat melawat ke India melawan Churcill Brothers.

Bila ditinjau berdasarkan statistik dengan seluruh tim yang berkompetisi, Semen Padang  bisa saja berpeluang menyabet juara. Sejauh ini, Semen Padang berada di peringkat tiga besar. Urutan pertama ditempati Al Kuwait yang menjadi pemuncak klasemen Grup A dengan koleksi sembilan poin berkat tiga kemenangan beruntun. Sedangkan Semen Padang bersama Kelantan FC (pemuncak klasemen Grup G) sama-sama mengoleksi tujuh poin. Hanya saja Kabau Sirah masih kalah dalam hal produktifitas gol.

Peluang Semen Padang untuk lolos ke putaran 16 terbilang sangat besar. Bagaimana tidak, pada dua laga tersisa, Kabau Sirah akan bertindak sebagai tuan rumah. Terdekat, Kabau Sirah mendapat giliran menjamu Kitchee FC pada 10 April 2013. Sedangkan laga pamungkas Semen Padang di fase grup adalah meladeni permainan Churcill Brothers pada 1 Mei 2013.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement