Kamis 04 Apr 2013 10:23 WIB

Ibra Rayu Rooney ke PSG

Rep: Umi Lailatul/ Red: A.Syalaby Ichsan
Wayne Rooney
Foto: businessinsider.com
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Zlatan Ibrahimovich menyambut baik usulan Presiden Paris Saint-Germain (PSG) Nasser Al-Khelaifi yang akan mendatangkan striker Manchester United (MU) Wayne Rooney.

Ibra pun kini mulai merayu dan menyarankan Rooney untuk segera menerima pinangan tersebut. Menurutnya, PSG merupakan klub yang cocok untuk menjadi labuhan bagi suami Coleen tersebut. Terlebih lagi, klub kaya raya asal Prancis itu diklaim akan mampu memenuhi ambisi besar para pesepakbola.

''Jika dia ingin menjadi bagian dari proyek terbaik dalam sepak bola maka hanya ada satu klub yang dituju (PSG red),'' kata Ibra seperti dikutip The Sun, Kamis (4/4). Namun, penyerang asal Swedia itu tentunya tidak akan memaksa Rooney untuk bergabung.

''Hanya dia yang tahu keputusan apa yang akan diambil pada transfer musim panas nanti. Tapi proyek yang sedang kami bangun disini sudah jelas adanya,'' kata kekasih Helena Seger itu.

Menurut Ibra, kehadiran Rooney sangat dibutuhkan untuk menambah daya gedor lini depan PSG. Dia juga berharap kedatangan Rooney dapat memberikan semangat baru untuk mendongkrak prestasi Les Parisiens.

''Kami tidak puas hanya menjadi kekuatan dominan di Perancis. Kami juga ingin menjadi klub terbaik di Eropa,'' lanjutnya. Ibra pun mengerti kenapa bosnya Nasser sangat ingin sekali memboyong Rooney ke Parc de Princes. ''Alasannya karena ia adalah salah satu dari 10 striker top di Eropa,'' kata Ibra.

Rumor bakal hengkangnya Rooney dari Old Trafford memang kian berhembus kencang akhir-akhir ini. Terlebih lagi, saat ini, Rooney sudah mulai kehilangan perannya sebagi striker utama pilihan pelatih Sir Alex Ferguson. Rumor itu kian mendekati kebenaran kala Nasser mengungkapkan ketertarikannya kepada striket timnas Inggris itu.

Berdasarkan laporan ESPN pada 26 Februari lalu, kubu PSG sudah siap menggelontorkan uang senilai  40 juta poundsterling sebagai mahar pembelian Rooney. Namun, hingga kini kubu MU lewat Sir Alex Ferguson menolak pinangan itu. Fergie menegaskan bahwa Rooney tidak akan dijual pada musim panas nanti. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement