Jumat 05 Apr 2013 08:40 WIB

Barcelona Belajar Kehilangan Lionel Messi

Lionel Messi
Foto: AP/Lalo R. Villar
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Rekan-rekan setim Lionel Messi di Barcelona akan mendapat tantangan langka yakni bermain tanpa Pemain Terbaik Dunia itu. Tantangan ketika sang pemuncak klasemen La Liga Spanyol tersebut menjamu tim yang terancam degradasi Real Mallorca pada Sabtu.

Penyerang Argentina itu mengalami cedera otot paha belakang ketika Barca bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Paris Saint Germain pada Selasa. Messi dipastikan akan absen pada pertandingan di Nou Camp ketika mereka berniat mempertahankan keunggulan 13 angka atas tim peringkat kedua Real Madrid.

Pentingnya Messi bagi raksasa Katalan ini terlihat dari koleksi golnya. Selain mengemas 43 dari 90 gol Barca di Liga Spanyol dan delapan dari 17 gol Barcelona di Liga Champions musim ini, total ia juga telah melakukan 13 assist di dua kompetisi tersebut. Dia hanya kalah dari Andres Iniesta yang melakukan satu assist lebih banyak.

Terakhir kalinya Barca kehilangan Messi karena cedera adalah pada November 2009. Dia saat itu absen selama sepekan dan tidak bermain pada pertandingan fase Grup F Liga Champions ketika Barca menang 2-0 atas tamunya Inter Milan.

Masih belum jelas berapa lama ia akan absen kali ini. Barca tidak mencoret dirinya untuk laga kedua melawan PSG pada Rabu.

Bek Dani Alves, yang memberikan operan bagus untuk dituntaskan Messi menjadi gol pada Selasa, mengatakan absennya pemain Argentina itu memberi peluang bagi pemain-pemain lain di tim untuk mengisi tempatnya. Barcelona sekaligus belajar bermain tanpa kehadiran Messi.

"Fakta bahwa kami tidak memiliki dirinya merupakan insentif untuk dibuktikan kepada semua orang bahwa kami memiliki kualitas yang cukup untuk bersaing tanpa dirinya,'' kata Alves. ''Ini menjadi kesempatan untuk memperlihatkan bahwa kami dapat melakukan sama baiknya ketika ia berada di sini."

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement