Jumat 05 Apr 2013 09:00 WIB

Barcelona Alami Krisis Lini Belakang

Dani Alves
Foto: Reuters/Albert Gea
Dani Alves

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Barcelona tidak hanya akan kehilangan striker Lionel Messi saat menjamu Real Mallorca yang terancam terdegradasi dari La Liga Spanyol. Bermain di Nou Camp pada Sabtu (6/4), Barcelona juga mengalami krisis lini belakang.

Pelatih Tito Vilanova perlu mengatur ulang lini belakangnya untuk lawatan Mallorca di mana tiga pemain bertahan yakni Carles Puyol, Javier Mascherano, dan Adriano dipastikan absen.

Vilanova, yang kembali ke Spanyol pada akhir bulan lalu setelah menjalani perawatan penyakit kanker di New York, mungkin akan menggeser Sergio Busquets atau Alex Song dari lapangan tengah untuk berduet dengan Gerard Pique.

Vilanova mungkin juga memainkan pemain muda Marc Bartra yang baru berusia 22 tahun. Dani Alves, yang juga sempat bermain sebagai bek tengah di masa lalu, menawarkan jasanya untuk dimainkan di posisi tersebut jika diperlukan.

"Jika saya tidak keliru, saya pernah bermain di posisi itu dengan (Pep) Guardiola ketika kami memainkan tiga pemain bertahan," kata Alves.

"Mudah bagi saya untuk beradaptasi. Jika saya diminta untuk menyerang, maka saya menyerang,'' katanya. ''Jika saya diminta untuk bertahan, maka saya akan bertahan. Dan jika saya diminta untuk bertahan, saya melakukan yang terbaik."

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement