Sabtu 06 Apr 2013 19:02 WIB

Ferguson Kian Percaya De Gea

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Mansyur Faqih
David De Gea
Foto: AP/Jon Super
David De Gea

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- David De Gea perlahan mulai menunjukkan kualitasnya untuk menjaga gawang Manchester United (MU). Kiper asal Spanyol itu pun mulai mendapatkan kesempatan lebih banyak untuk mengisi skuat inti Setan Merah musim ini.

Penampilan De Gea yang dinilai tidak konsisten kerap menjadi bahan kritik. Bahkan pelatih MU Alex Ferguson kerap mengganti penjaga gawang pilihannya pada awal musim ini. De Gea harus bersaing dengan Anders Lindegaard untuk menjadi kiper utama. Namun Dea Gea perlahan bisa memenangkan persaingan itu. "Dea Gea terus berkembang dan semakin matang sepanjang musim ini," kata Ferguson, seperti dilansir the Sun, Sabtu (6/4).

Di tengah hujan kritik, De Gea terus berusaha memperbaiki performanya. Ferguson menghargai usaha mantan kiper Atletico Madrid itu dengan mempercayakannya tampil dalam 30 laga di berbagai kompetisi sepanjang musim ini. "Kami melihat kiper muda yang sangat cepat berkembang," ujar arsitek asal Skotlandia itu.

Ferguson pun tidak ragu menilai De Gea akan semakin lebih baik musim depan. Pernyataan ini bisa menepis spekulasi terdepaknya kiper berusia 22 tahun itu dari skuat Setan Merah. De Gea sempat disebut menjadi incaran klub di tanah kelahirannya, Spanyol. Namun performanya musim ini membuat Ferguson memberikan kepercayaan lebih kepadanya.

De Gea menunjukkan performa mengesankan belakangan ini. Ia memberikan kontribusi besar untuk membantu MU semakin mendekati tangga juara kompetisi liga. Ia bisa menjaga gawangnya tanpa kebobolan dalam enam laga terakhir skuat MU di kompetisi liga. De Gea total sudah mencatatkan sembilan clean sheets di Primere League. "Saya merasa dalam kondisi yang baik," kata dia.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement