Ahad 07 Apr 2013 11:29 WIB

Persidafon Yakin Dapat Tundukkan PSPS

Persidafon
Foto: wowkeren.com
Persidafon

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pelatih Persidafon Dafonsoro Erens Pahelerang mengatakan pihaknya optimistis bisa meraih poin di kandang PSPS Pekanbaru pada pertandingan Minggu sore di Bangkinang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

"Kami yakin bisa meraih poin di kandang PSPS Pekanbaru nanti sore, seri saja sudah cukup apalagi menang," kata Erens ketika dihubungi ANTARA dari Jayapura, Ahad (7/4).

Menurut dia, meskipun PSPS Pekanbaru dan Persidafon Dafonsoro memiliki masalah yang hampir sama, yakni soal kontrak dan penggajian pemain maupun pelatih yang belum terbayarkan tetapi hal itu akan dikesampingkan dulu.

"Memang masalah gaji akan sangat berpengaruh saat bermain nanti tapi dengan adanya persoalan ini, anak-anak Sentani akan coba memanfaatkan sebaik mungkin guna mendapatkan poin," kata Erens.

Namun ia tidak menampik, jikalau PSPS akan memberikan perlawanan yang sengit mengingat pertandingan nanti sore akan dimainkan dihadapan publiknya sendiri. "Sudah pasti PSPS Pekanbaru akan bermain ngotot untnuk mencari poin penuh, tetapi anak-anak saya juga sudah siap main," katanya.

Kabar terbaru yang didapatkan Erens bahwa pemain-pemain senior PSPS Pekanbaru mulai berkumpul untuk persiapan menghadapi Persidafon. "Yang saya dengar sejumlah pemain PSPS sudah berkumpul dan siap bertanding nanti sore," katanya.

Ketika disinggung soal berapa jumlah pemain yang dibawanya untuk tur Sumatera tersebut, Erens katakan semuanya ada berjumlah 18 pemain. "Di antaranya Eduard Ivakdalam, Erdy Titaley, Isak Wanggai dan Oagai, Edison Ames dan lainya," katanya.

Dalam pertandingan terakhir Persidafon mengalami kekalahan atas tamunya Mitra Kukar dengan skor 0-2 di hadapan publiknya sendiri. Sedangkan PSPS Pekanbaru dalam lawatanya ke Papua saat bersua dengan Pesipura Jayapura dibantai 0-5 dan dipecundangi Persiwa Wamena dengan skor akhir 0-3.

Dan untuk posisi sementara di Liga Super Indonesia Persidafon berada diurutan ke-17 dengan delapan poin dari 13 kali melakoni pertandingan, sementara PSPS Pekanbaru berada diurutan ke-15 yang mengemas 13 poin dari 13 kali bertanding.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement